Menjelang Ramadhan Stok Sembako Diklaim Aman di Kota Tanjungpinang

0
23
Ilustrasi

Tanjungpinang, SuaraKepri – Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah atau 2018 Masehi, stok dan harga bahan pokok dipastikan aman untuk di wilayah Kota Tanjungpinang.

Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Desi Afrianty, saat dikonfirmasi oleh awak Media ini melalui via Handphone mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari guna antisipasi kelangkaan sembako dan kenaikan harga.

“Kita dapati pasokan sembako bahwa aman sampai dua bulan kedepan. Jadi untuk Masyarakat, menjelang bulan Puasa dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) insyallah aman,” ujar Desi, Kamis (10/05).

Terkait harga barang, Desi menjelaskan, dengan adanya pasokan yang terpenuhi selama dua bulan kedepan, diharapkan pada bulan suci Ramadhan nantinya tidak ada lagi kenaikan harga. Sesuai dengan himbauan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang.

“Karena dalam rapat KPID yang dipimpin oleh Pak Sekda (Riono) di Kantor walikota kemarin, kami telah mundang para distributor dan meminta untuk tidak menaikkan harga barang nantinya. Dan jika hal itu terjadi, ya sewajarnya sajalah, tidak membebani masyarakat,” paparnya.

Lebih jauh, untuk mengantisipasi dan menstabilkan harga barang, pihak Disperindag akan melakukan berapa langkah. Seperti pantauan pasokanĀ  secara rutin di setiap pasar Rakyat maupun di pasar modern dan juga di gudang-gudang.

“Akan kita lakukan juga distribusi gas elpiji ukuran 3 kilogram kepada Masyarakat bersama Satuan petugas (Satgas) Dan kita juga akan menggelar operasi pasar murah H-7 Lebaran di 3 titik nantinya,” pungkasnya

Jadi, dihimbaukan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar tidak tergamak memborong segala jenis sembako, jika sudah ada jaminan penyataan oleh Pemerintah terkait amannya pasokan dan stabilnya harga pada bulan suci Ramadhan nantinya.

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here