Messi Tak Masuk Tim Terbaik UEFA

Share:

SuaraKepri.com – Tak masuk dalam Tim Terbaik UEFA sepertinya merupakan pertanda pesona nama bintang Barcelona itu memudar di mata publik Eropa.

Untuk kali pertama sejak 2007, nama Messi tak masuk dalam sebelas pemain terbaik yang dipilih oleh user UEFA.com, meski ia masuk dalam 40 kandidat awal yang dirilis otoritas tertinggi sepakbola Eropa itu. Namanya digusur oleh Zlatan Ibrahimovic dari lini depan formasi 4-2-2 berisi 11 pemain paling moncer tahun lalu.

Dan dari total 6,3 juta vote – yang memecahkan rekor vote UEFA tahun lalu sebesar 5,3 juta, tahun ini pula untuk kali pertama sejak 2003, Barca tak mengirimkan wakilnya di barisan tim terbaik UEFA.

Barca memang masih bisa berbangga karena rekor total 38 wakil mereka sepanjang anugerah ini dihelat, masih belum terpecahkan hingga saat ini. Tetapi saingan mereka, Real Madrid kini mendekat dengan hanya terpaut sembilan wakil saja dari rekor tersebut.

Tak hanya Barca, dominasi La Liga sebagai pengirim wakil terbanyak yang sudah bertahan sejak 2007, tahun ini harus rela tergusur oleh Bundesliga yang diwakili lima pemainnya dari dua finalis Liga Champions musim lalu (empat dari Bayern Munich dan satu dari Borussia Dortmund).(uefa/row)

Messi Tak Masuk Tim Terbaik UEFA | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya