Mobil Lawan Arus, Polisi: Tidak Ada Rambu Larangan

0
893
Mobil Plat F 999 JL yang melawan arus. (f./facebook)

SuaraKepri.com – Video polisi memperbolehkan mobil melawan arus sedang ramai di Facebook. Padahal, mobil tersebut membuat kemacetan panjang pada arus yang berlawanan.

“Mobil putih ini baru keluar dari pasar cibinong, langsung melawan arus. Padahal dia sebenarnya bisa masuk ke jalur yg benar karna putaran ada persis di seberang pintu keluar pasar, dan itu sedang tidak ditutup. Jalur yg searah dgnnya juga lancar. Mau tahu apa alasannya..? Silahkan tonton videonya…” begitu tulis akun Satria Mahendra di Facebook.

Berdasarkan video berdurasi 02.31detik ini, terlihat seorang pria yang mengendarai mobil putih asyik merokok. Dia tidak peduli di hadapannya sejumlah mobil sedang mengantre, berusaha menghindarinya dengan masuk barisan antrean mobil di sebelah kiri.

[su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=av6zSs30tGk” autoplay=”yes”]

Seorang yang merekam video ini mengingatkan kepada si pengemudi bahwa dia melawan arah. Namun dijawab oleh sang pengemudi bahwa hal tersebut diizinkan.

Setelah diingatkan, sang pengemudi yang mengaku memiliki toko di seberang jalan tersebut malah menyebut pria yang menegurnya “bego.” Bahkan mengancungkan jempol ketika diingatkan perbincangan mereka direkam dan akan diunggah di YouTube.

Saat berdebat, ada seorang pria datang, yang ketika ditanya apakah dia polisi, dia membenarkan. Polisi itu kemudian mengajak menyelesaikan masalah tersebut di kantornya, namun ditolak. Dia malah menjelaskan bahwa hal itu memang diperbolehkan.

“Itu tidak melawan arus, memang diperbolehkan karena tidak ada rambu-rambu.”

“Kendaraan dari kanan ke kiri Simpang Atas menuju Simpang Bawah arah Citereup diperbolehkan masuk sini,” kata polisi yang hingga akhir video tidak menjawab siapa namanya ketika ditanya.

Video mengundang netizen berkomentar yang intinya mengajak untuk di-share. Sejak diunggah 15 jam yang lalu, hinga pukul 09.00, Kamis (18/2/2016), telah di-share sebanyak 8.624 kali. (Kompas.com)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here