MPV Baru Honda Akan Diekspor?

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri
Ilustrasi: Sketsa MPV Honda 7-penumpang

Ilustrasi: Sketsa MPV Honda 7-penumpang

KEPASTIAN bahwa MPV baru Honda diproduksi di Indonesia telah disampaikan oleh PT Honda Prospect Motor dalam penjabaran mengenai sketsa produknya pada Kamis (18/7) malam lalu. Ketika ditanya kemungkinan Ekspor, pihak pimpinan ternyata tidak mengelak.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela buka bersama dengan media di Jakarta, Kamis (18/7) malam, hanya mengatakan bahwa dalam hal ini Indonesia adalah negara yang memproduksi dan menjual LMPV atau low-multi purpose vehicle tersebut.

“Indonesia adalah negara yang memproduksi dan menjual. LMPV Honda diproduksi di Indonesia, tapi didesain oleh Honda Jepang, disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia,” ungkapnya.

PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa MPV baru mereka di segmen low itu nantinya akan memiliki kandungan komponen lokal sebanyak 80 persen. Hal ini tidak lain sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai mobil murah produksi dalam negeri.

Model MPV Honda sendiri yang disebut memadukan Freed dan Jazz ini masih menggunakan komponen impor, termasuk untuk perangkat kelistrikan.

MPV Baru Honda Akan Diekspor? | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya