Muhammad Arief : Musrenbang Jangan Jadi Ajang Seremonial

Share:
Muhammad Arief

Muhammad Arief

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Bukit Bestari, Muhammad Arief meminta Musyawarah Rencana Pembangunan (MusrenbangBaca » Keterlambatan Pengesahan ABPD Kepri Jadi Catatan Buruk Bagi Mendagri.) kecamatan Bukit Bestari tidak dijadikan ajang seremonial saja. Karena Arief melihat pada acara Musrenbang Kecamatan Bukit Bestari pada hari Senin (17/2) di Aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, banyak kegiatan tahun 2013 yang tidak terlaksana, tidak dilaksanakan di tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah. ini.

Seharusnya, bagi Arief, kegiatan yang tidak terlaksana pada tahun 2013 lalu agar lebih diprioritaskan pada tahun 2014 ini. “Selain itu kita mengharapkan ada format terbaiklah setiap musrenbang yang diadakan agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Apalagi saat ini sudah tampak perbedaan dengan adanya database dan online dari hasil musrenbang yang ada,” ujar Caleg PKS Tanjungpinang tersebut.

Arief meminta setiap hasil musrenbang ini harus sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan. “Banyak pihak dari menilai setiap kegiatan musrenbang hanyalah sebagai kegiatan seremonial belaka. Karena lain yang diajukan, lain pula kegiatan yang dilaksanakan. Untuk itu kita harap pada tahun ini ada yang berbedalah,” jelasnya.

Dengan adanya database dan informasi secara online ini, Arief berharap masyarakat dapat melihat langsung kegiatan dan anggaran yang dilaksanakan. “Jadi dengan sistem ini, kegiatan yang mereka ajukan akan terlihat direalisasikan oleh pihak pemerintah,” ungkapnya. (Akok)

Muhammad Arief : Musrenbang Jangan Jadi Ajang Seremonial | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose