Muhammad Syahrial Nanti Malam Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon DPD-RI Dapil Kepri

0
54

TANJUNGPINANG, SuaraKepri – Muhammad Syahrial, SE pada Rabu malam (11/7), akan kembali mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Jalan Basuki Rahmat.

Kedatangan Muhammad Syahrial yang akrab disapa Iyai ini, untuk mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri.

“Insha Allah, nanti malam, saya akan mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan DPD-RI di KPUD Provinsi Kepri, pukul 21.00 Wib,” begitulah yang disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungpinang.

Sejumlah nama beken di Provinsi Kepri, diprediksi akan bersaing untuk merebut kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Pemilu 2019.

Diantaranya Ketua Otorita Batam, Mustofa Wijaya dan Aida Ismeth Abdullah, yang sebelumnya juga anggota DPD RI.

Pertarungan sebagai senator Senayan dipastikan bertambah seru lantaran Alias Wello yang kini menjabat Bupati Lingga turut serta.

Bahkan Surya Makmur Nasution, anggota DPRD Kepri aktif pun berniat menjajal peluang ini.

Selain mereka, yang disebut-sebut juga bakal ikut bertarung ialah Alfin, Dharma Setiawan, M Nabil, Moch Nasrudin, Ria Saptarika, Richard Pasaribu, Riko Syolihin, Sabar Hasibuan, dan Sukri Fahrial.

Selain nama Aida Ismeth Abdullah, daftar nama bakal calon anggota DPD RI tercatat saat mengikuti Bimtek di KPU Provinsi Kepri tanggal 12 April 2018. Daftar nama itu dibenarkan Ketua KPU Kepri Said Sirajuddin saat dikonfirmasi suarasiber.com.

Kursi senator Senayan Periode 2014 – 2019 ada empat orang wakil dari Provinsi Kepri, Mohammad Nabil, Haripinto Tanuwidjaja, Djasarmen Purba, dan Hardi Selamat Hood. Untuk periode 2019 – 2024, informasinya mereka juga akan kembali mencalonkan diri. (SS/Mori)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here