Mungkinkah Demokrat Akan Oposisi? Ini Kata SBY

0
761
Presiden SBY. |Tempo.co

JAKARTA, SuaraKepri.com -Bagaimana peran Partai Demokrat dalam pemerintahan setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak lagi di pemerintahan? Semua memang tergantung pada hasil pemilu legislatif 2014 mendatang.

“Mari dilihat setelah 9 April saja,” kata SBY berdasarkan direales oleh Tempo.co disela jamuan makan malam yang digelar pengusaha Chairul Tanjung di kantornya Senin, 10 Maret 2014. Hadir di acara itu, puluhan Pemimpin Redaksi dari media cetak dan elektronik, juga belasan wartawan senior. Acara itu, menurut Chairul Tanjung, digelar untuk SBY secara pribadi, bukan sebagai Kepala Negara.

Menurut SBY, jika usai pemilu legislatif nanti, suara Demokrat memungkinkan diajak koalisi oleh presiden baru, maka Partai Demokrat akan ikut. Namun jika tak ada yang mengajak, apa boleh buat, kata SBY, Demokrat akan memilih jadi oposisi.

“Kami akan jadi oposisi. Saya kan sudah makan asam garam 9 tahun menghadapi kelompok yang merasa oposisi,” kata SBY.

Karenanya, SBY mengaku punya amunisi dan pengalaman memimpin era politik yang gaduh. Apa saja yang dirintis pemerintahannya selalu dianggap salah dan ditentang.

SBY menjamin, kalau toh pilihannya harus beroposisi, ia akan menjamin segala sesuatunya konstruktif. “Tak ada yang akan waton suloyo, Kalau kebijakannya disukai rakyat ya harus didukung,” ungkapnya.
[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here