Murid Baru Diberi Pembekalan Pengenalan Sekolah

Share:
Murid baru SLTA di Tanjungpinang

Murid baru SLTA di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Mulai Senin (15/7) kemarin para pelajar Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas kembali masuk sekolah. Tetapi kegiatan belajar para pelajar pada bulan Ramadhanb 1434 Hijriah ini sangat berbeda dengan hari biasanya. Bahkan mereka pun hanya difokuskan mengikuti kegiatan keagamaan selama sepekan seperti pesantren kilat bagi pelajar muslim.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Edy Effendi mengatakan bahwa kegiatan ini difokuskan berdasarkan surat edaran dinas Pendidikan Pemprov Kepri yang diteruskan oleh dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. “Beerdasarkan surat edaran nomor 003.2/762.2/Disdik-3.1/2013 tersebut, kita (SMA Negeri 2-red) diwajibkan fokus kegiatan pesantren kilat selama 15 hingga 20 Juli 2013 ini,” ujarnya pada kepribangkit.com, Selasa 16 Juli 2013.

Ia menambahkan bahwa para siswa akan kembali libur pada 22 Juli hingga 15 Agustus 2013 ini. “Pada tanggal 16 Agustus 2013, mereka kembali masuk dan beraktivitas belajar kembali seperti biasa setelah liburan panjang,” tutupnya singkat.

Sementara itu Kepala Sekolah SLTP Negeri 2 Tanjungpinang, Drs Yahya, mengatakan selain diberi pembekalan agama, untuk hari pertama masuk sekolah juga diisi pengenalan sekolah pada murid baru. “Yang baru masuk kan perlu diberi pengenalan. Jadi semua disejalankan dengan program Ramadhan ini,” jelasnya dengan singkat.

Murid Baru Diberi Pembekalan Pengenalan Sekolah | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya