Natuna Kerjasama Dengan BTP Kembangkan Pariwisata

Share:

NATUNABaca » Surat Pelajar SD Untuk Bupati Natuna. – Pemerintah Kabupaten NatunaBaca » Dinkes Natuna dan Among Mitro Gelar Baksos., melalui Dinas PendidikanBaca » SMK Migas Natuna Pindah Ke SMK Teknik., Pemuda dan Olahraga Natuna dan Dinas PariwisataBaca » Akan Ada Dua Iven Seru di Bintan. dan Kebudayaan Natuna melakukan kerjasama dengan Batam Tourism Politechnic (BTP) dalam rangka menyiapkan pengembangan pariwisata Natuna, melalui gerak cepat pembangunan daerah.

Bupati Natuna Hamid RizalBaca » Potret Kemiskinan di Kabupaten Natuna, Dua Wanita Lansia Mengais Sampah. dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Natuna sesuai dengan potensi yang dimilikinya akan mengembangkan bidang kepariwisataan sebagai sarana untuk percepatan pengembangan pembangunan daerah, sehingga program ini perlu dilakukan untuk menyiapkan pengembangan pariwisata Natuna, Khususnya dibidang SDM pariwisata yang terampil dan siap pakai untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Dengan majunya daerah melalui pariwisata dan memiliki SDM yang terampil dibidangnya, selain bisa bersaing meraka kelak juga bisa membuka lapangan pekerjaan, serta dapat meningkatan pendapatan daerah maupun masyarakat khususnya di Kabupaten Natuna,” kata Bupati Natuna saat penandatangan MoU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Batam Tourism Politechnic (BTP), Senin(25/09).

Lanjut Bupati Natuna mengatakan program Mou ini merupakan salah satu program nyata TP3N yang telah digagas oleh pemerintah Kabupaten Natuna pada tanggal 20 Mei 2017 lalu.
Sedangankan untuk mempercepat pengembangan pariwisata Natuna pemerintah mempercayai OPD Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Natuna untuk mempersiapkan SDM.

Hamid menjelaskan alasan dilakukan kerjasama dengan BTP Batam, karena sarana dan prasarana yg dimiliki oleh BTP Batam tidak kalah saing dengan Sekolah Tinggi Pariwisata lainnya di Indonesia. Selain itu, posisi BTP tersebut juga berada diwilayah Provinsi KepriBaca » Gubernur Minta Kadin Proaktif Bantu Bidang Kelautan..

“Dengan alasan tersebut, tentu anak-ana kita sudah familiar dan mudah beradaptasi, apalagi seluruh mahasiswa BTP melakukan praktik lapangan dihotel-hotel berbintang di luar negeri. Seperti Dubai, Swiss, Amerika, dll,”jelas Hamid.

Bupati Natuna, Hamid Rizal berharap dengan adanya kerjasama ini Kabupaten Natuna memiliki SDM bidang kepariwisataan yg handal sehingga dengan perkembangan Kabupaten Natuna ke depan, anak-anak Kabupaten Natuna dapat menjadi pimpinan / direktur di hotel hotel bintang lima yang ada di Kabupaten Natuna kedepan maupun didaerah lainnya, bahkan keluar negeri.

Direktur BTP M. Nur A. NASUTION, M.Pd., CHA., dalam sambutannya saat penandatangan MoU menjelaskan profil BTP kepada semua tamu yang hadir, dikatakannya Batam Tourism Politechnic (BTP) sejak beridiri tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah. silam sudah banyak melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, diantaranya pemerintah Kabupaten Siak, pemerintah Kabupaten Karimun, pemerintah Kabupaten Meranti dan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Natuna Drs. Marka, Kadisparbud Natuna Erson G.A MA, dan Anggota DPRD Natuna Yohannis.

Bupati Natuna beserta rombongan langsung melihat ruang belajar mahasiswa, ruang pratik mahasiswa dan seluruh fasilitas lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan photo bersama dan CopyBreak. (Imam)

Natuna Kerjasama Dengan BTP Kembangkan Pariwisata | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose