Ngesti Hadiri Pisah Sambut Danlanal Natuna

0
12

NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menghadiri jamuan malam ramah tamah dan silaturrahmi dalam acara pisah sambut Komandan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, dari Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto S.E.,M.Sc., kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Harry Setyawan,S.E., Sabtu (10/02) Malam.

“Sebagai mitra, tentunya kita dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan ribuan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danlanal yang lama atas sumbangsihnya serta kerja kerasnya selama ini yang telah bertugas dan turut menjaga perairan dilaut Natuna Utara,” ucap Ngesti disela-sela kehadirannya pada acara yang diselenggarakan di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai.

Ngesti juga menyampaikan ucapan mohon maaf kepada tamu undangan, atas ketidak hadirannya Bupati Natuna, Hamid Rizal, karena beliau sedang ada tugas diluar daerah.

Selain itu lanjut Ngesti, Natuna merupakan salah satu daerah yang diperhitungkan dan menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat. Dengan kisruhnya berita tentang perebutan pulau Natuna dengan beberapa negara tetangga membuat Natuna yang semula Laut Cina Selatan, kini berubah nama menjadi Laut Natuna Utara.

“Yang perlu kita banggakan sekarang, Kabupaten Natuna menjadi salah satu daerah Indonesia diperhitungkan terutama pada bidang keamanan. Sehingga menjadi tugas berat dalam hal pengamanan,” jelasnya.

Masih kata Wabup Ngesti, mewakili pemerintah Kabupaten Natuna, ia mendoakan semoga Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto dapat menjalankan tugasnya ditempat yang baru dengan baik dan tetap tidak melupakan salah satu wilayah Natuna.

Kepada Danlanal yang baru Letkol Laut (P) Harry Setyawan, Wabup Natuna juga mengharapkan kerjasamanya dengan Pemerintah Kabupaten Natuna, dalam menjaga keutuhan serta keamanan perairan di Kabupaten Natuna, sebagai salah satu wilayah NKRI.

“Kami siap membantu Danlanal dalam menjalankan tugas diwilayah pesisir ini, khususnya perairan Kabupaten Natuna. Tentunya dengan saling berkoordinasi serta komunikasi yang baik kita harapkan dapat menghasilkan yang baik pula,” sebutnya.

Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada tamu undangan dan masyarakat Natuna khususnya, beliau mohon doanya agar ditempat yang baru Ia bisa beradaftasi dengan cepat.

Kesempatan sama, Letkol Laut (P) Harry Setyawan meminta dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Natuna, agar bisa berkeja sama untuk memajukan Natuna, terutama pada pertahanan kemanan di laut.

“Natuna merupakan pangkalan terdepan pangkalan milliter yang ada di Indonesia, sehingga sangat perlu untuk dijaga,” ucapnya, sambil mengakhiri sambutan.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cendramata dan photo bersama.

Laporan : Imam Agus

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here