Ngesti Pimpin Peringatan Hut Provinsi Kepri Ke-15

Share:

Natuna – Pemkab Natuna Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-15 Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bertindak selaku pembina upacara Peringatan Hari Jadi Ke-15 Provinsi Kepulauan Riai Tahun 2017 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Natuna, Senin, 25 September 2017.

Dalam amanat Gubernur Kepulauan Riau melalui pemerintah kabupaten Natuna yang dibacakan oleh Ngesti mengatakan lima belas tahun sudah usia provinsi Kepulauan Riau sejak ditetapkan pembentukan provinsi pada 24 September 2002 silam.

Hal ini merupakan keinginan dan harapan dari seluruh masyrakat melalui perjuangan panjang yang mengorbankan tenaga, pikiran, harta,  jabatan dan lain sebagainya.

Selama lima belas tahun banyak yang telah dicapai, Namun kedepannya banyak yang harus dilakukan dan dibenahi untuk memenuhi tanggung jawab dan tantangan yang semakin kompleks.

Untuk maksud tersebut, kita merumuskan rencana pembangunan jangka menengah yang bersifat inklunsif, holistik, dan spesial sehingga dapat mewujudkan “Provinsi Kepri sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul dibidang maritim. Berbagai pembangunan dibidang-bidang proiritas telah terlaksana dan membuahkan hasil yang mengembirakan dapat dilihat dari beberapa indikator indikator diantaranya:
1. Indeks Pembangunan Manusia (IPM)
2. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Perkapita
3.Tingkat Patisipasi Angkatan Kerja (TPAK)
4. Kualitas Kesehatan
5. Kualitas Pendidikan
6. Pertumbuhan Ekonomi

Untuk dapat mewujudkan berbagai program strategis dan menjaga capaian pembangunan, Pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintahan secara elektronik atau e-gorverment dalam sebuah agenda besar yaitu kepri smart provinsi. beberapa konsep e-gov yang telah diterapkan diantaranya e-planning, e-disiplin dan e-kinerja.

Berkenaan dengan pencapaian pembangunan saat ini, Provinsi Kepri juga telah menerima beberapa penghargaan dari pemerintah pusat maupun lembaga/organisasi diantaranya:
1.Laporan hasil pemeriksaan BPK RI tahun 2016 dengan opini wajar tanpa pengecualian
2.Penetapan pemerintah provinsi pemerima penghargaan indeks pembangunan ketenagakerjaan tahun 2016 kategori IPK terbaik harapan kedua dan IPK terbaik pada indikator penduduk dan ketenagakerja dari Kementrian Yenaga Kerja RI
3.Penerimaan penghargaan wahana tata nugraha untuk pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia tahun 2016 dari kementrian perhubungan RI
4.Piagam penghargaan atas kinerja sebagai kepala daerah pilihan rakyat yang optimal mengemban amanah masyarakat dari kementrian dalam negeri
5.Penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan kuangan tahun 2015 dengan capaian standart tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah dari kementrian keuangan
6.Juara dua seleksi tilawatil qur’an Nasional di tarakan, Kalimantan Utara
7.Peringkat ke-6 Naional pengukuran kinerja penyelenggaraan daerah (LPPD) dari Kementrian Dalam Negeri

Hadir juga pada upacara peringatan hari jadi provinsi Kepri ke-15 diantaranya Danlanal Letkol (IP) Tony Hardjanto,  Asisiten ll Izwar Asfawi, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna Datok H. Wan Zawali, WA, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Unsur Vertikal di Kabupaten Natuna.

Ngesti Pimpin Peringatan Hut Provinsi Kepri Ke-15 | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya