Nikmati Sensasi Luar Biasa di Alif Stone Natuna

Share:
Seorang Wisatawan Menikmati Alif Stone Natuna (Foto: Google.com)

Seorang Wisatawan Menikmati Alif Stone Natuna (Foto: Google.com)

Dari airport Ranai – ibukota Kabupaten Natuna, kami dengan kendaraan menyusur pantai Timur pulau Natuna. Sewaktu mendengar nama ‘Alif Stone’ ini disebut oleh beberapa teman, terdengar di telinga ku seperti ‘Olive Stone’ – batu berwarna olive (seperti hijau lemon), tapi aku salah, ternyata yang dimaksud adalah Alif, huruf pertama abjad bahasa Arab.

Mengapa demikian? Karena dari sekian banyak onggokan batu-batu yang aneh bentuknya ada satu yang menyerupai huruf ‘Alif’.

Dari penuturannya yang sedikit berbau mistis – religious, saya sangat terkesan dengan apa yang ditemukan di Pulau Natuna ini, terutama di beberapa lokasi disepanjang pantai Timur Natuna. Obsesi saya akan tempat ini, mendorong saya untuk mencoba memiliki lokasi ini walaupun dia sendiri tidak pernah membayangkan akan sanggup membelinya.

Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, saya berhasil dan sangat beruntung bisa memiliki daerah seluas 2 ha ditepi pantai Natuna ini dimana tepat didepannya berserakan batu-batu aneh, berbagai ukuran seakan di sebarkan oleh ‘alien’ – mahluk asing dari angkasa luar.

Beberapa warga membangun rumahnya hanya dengan memperbaiki bangunan sederhana yang sudah ada sebelumnya, dengan mempertimbangkan lingkungannya, yaitu meletakkan rumahnya di antara celah-celah bebatuan, tanpa merusak sedikitpun atau memindahkan batu yang ada.

Pertanyaan serupa diajukan pa Both kepada kami. Dari mana sebenarnya batu-batu ini berasal? mengapa bentuknya lain dari batu yang berasal dari letusan gunung berapi. Permukaannya halus tapi bergurat-gurat membentuk lipatan vertikal yang unik, mengapa hanya ada di pulau Natuna?

Kisah ini memang penuh misteri dan sedikit berbau meta fisik. Konon, ceritanya lagi, di dunia ini ada dua tempat yang misterius; yang satu adalah ‘Bermuda Triangle’ , yang terletak di laut Atlantik, antara Florida, Puerto Rico dan pulau Bermuda. Di kawasan segitiga ini, berbagai benda, pesawat udara, kapal laut banyak yang menghilang ditelan masuk kelaut tanpa bekas. Sedangkan lokasi yang satu lagi di yakini berada di sekitar pulau Natuna ini, di Laut Cina Selatan.
Bedanya di lokasi ini, benda-benda yang mendekati lokasi justru akan diangkat naik keatas, entah kemana, seakan di tarik oleh suatu kekuatan yang maha besar tersedot keatas, kemudian dilemparkan kembali ke bumi, laiknya seperti digambarkan dalam film-film science-fiction dengan tema ‘Aliens Abduction’ .

Nah, diyakini, batu-batu ini sebenarnya ‘by-product‘ dari proses penyedotan keatas ditelan ‘Black Holes’, kemudian dimuntahkan kembali kebumi dalam bentuk yang aneh ini.
Hmm.. cerita fiksi ilmiah yang menarik, aku bisa membuat cerita khusus mengenai hal ini.

Sudah banyak turis yang mengunjungi komplek rumahnya ini, yang menjadi terkenal dengan nama yang di ciptakan sendiri yaitu Alif Stone Park. Banyak juga pengunjung yang menyatakan minatnya untuk tinggal lebih lama menikmati keindahan batu-batuan ini serta pemandangan pantai yang indah, Masalahnya, sangat disayangkan tidak ada fasilitas hotel yang memadai.

Salah satu gagasan bisnis temanku Both adalah untuk membangun hotel-hotel kecil terapung disekitar tanahnya ini, sehingga memberi akomodasi yang baik untuk para wisatawan yang ingin  tinggal lebih lama di pulau yang menarik ini.

Nikmati Sensasi Luar Biasa di Alif Stone Natuna | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya