PAD Belum Maksimal, Pemkab Natuna Lakukan Rapat Koordinasi

Share:

Natuna – Bupati Natuna yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan.Siswandi memimpin Rapat Koordinasi dengan jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir Bukit Arai, Kamis (04/01/18) siang.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa rapat kali ini lebih ditekankan bagi pembahasan masalah pendapatan Daerah yang saat ini mengalami penurunan, yaitu 61M.

Namun menurutnya kedepan beberapa potensi mempunyai ruang dan peluang untuk lebih dioptimalkan. Untuk itu dibutuhkan fokus bersama bagi upaya meningkatkan nilai pendapatan daerah dengan optimalisasi beberapa sumberdaya yang potensial melalui kerjasama segenap pemangku kepentingan yang ada.

Dikatakan pula, untuk Dana Alokasi Khusus akan diperuntukkan pada beberapa kebutuhan anggaran pada bidang prioritas, pembayaran gaji pegawai dan kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan tahun ini di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Selain itu beliau juga menyampaikan masalah retribusi daerah menyangkut berbagai jenis galian, menurutnya hal ini harus dibenahi melalui koordinasi berbagai pihak, serta sosialisasi pada ruang informasi publik agar tidak muncul isu negatif ditengah masyarakat terhadap kebijakan yang telah ditetapkan, sehingga pemungutan sumber anggaran tersebut dapat diselenggarakan secara lebih tertib dan lancar.

PAD Belum Maksimal, Pemkab Natuna Lakukan Rapat Koordinasi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya