Pekan Expo Natuna, Jadi Event Tahunan

Share:

Natuna – Pelaksanaan Natuna Expo yang telahpun ditetapkan menjadi Event Rutin Tahunan.

Dimana melalui proses evaluasi diharapkan dapat ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya, menjadi motivator bagi para pelaku seni dan penggiat budaya untuk mengembangkan kreatifitas tanpa meninggalkan nilai-nillai dasar akar budaya dimiliki.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna, Drs.H. A. Hamid Rizal,M.Si dalam acara Penutupan Pekan Expo Natuna Tahun 2017, di Lapangan Bola Kaki SMP 1 Ranai Selasa (01/07) malam.

Kepada Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) beliau berharap agar dapat memberikan perhatian terhadap perkembangan sejumlah Sanggar Seni Daerah yang ada sekaligus menciptakan peluang yang lebih merata bagi menampilkan Karya Kreasi yang dimiliki.

“Hal ini menjadi sangat penting untuk mewujudkan mengingat belajar dari berbagi daerah lain yang telah mengalami kemajuan disektor pariwisata,” ujar Hamid.

Strategi yang diterapkan adalah senantiasa menyandingkan upaya pelestarian nilai budaya dengan potensi destinasi wisata yang dimiliki dan kedepannya semua harus lebih fokus dan bersinergi dalam menyikapi beberapa kendala yang ada.

“Untuk itu, jadikan Pekan Expo Natuna Tahun 2017 menjadi tonggak penting bagi upaya percepatan pengembangan sektor pariwisata daerah,” tegas Hamid.

Mengingat pada momentum ini juga telah menetapkan beberapa agenda penting, diantaranya :

1. Peringatan Perdana Hari Jadi Kota Ranai pada tanggal 27 Juli 2017 yang genap berusia 146 Tahun, selanjutnya ditetapkan sebagai Calender Of Event yang akan diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya dan akan diusulkan ke Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menjadi Calender Of Event Pariwisata Nasional.

2. Peluncuran Branding (Merk Dagang) Pariwisata Natuna yang diharapkan mampu mendukung pertumbuhan pelaku usaha disektor pariwisata daerah serta dapat memberikan dampak positif bagi meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata H. Erson Gempa Afriandi,S.Sos,MA mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementrian Pariwisata Republik Indonesia serta Dinas Pariwisata Propinsi Kepulauan Riau dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya pelaksanaan Pekan Expo Natuna Tahun 2017 kali ini.

Kegiatan tersebut dimeriahkan melalui atraksi kesenian tarian massal, zapin, penampilan Juara Umum Batlle Of The Band yang merupakan rangkaian Expo Natuna serta suguhan penampilan utama dari penyanyi religius “Opic” yang berhasil memberikan hiburan yang cukup mengesankan melalui lagu-lagu bernuansa islami bagi pengunjung yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pekan Expo Natuna, Jadi Event Tahunan | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya