Pelanggan Keluhkan Tagihan Air ATB

Share:
Ilustrasi meteran air

Ilustrasi meteran air

Batam, SuaraKepri.com – Sonny WT Loo (70), salah seorang pelanggan air bersih di perumahanBaca » Warga Diserang Oknum Pemilik Developer Dengan Membawa Preman. Marina Park Blok B No 9, Batam, mengeluhkan adanya pembayaran meteran air oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) pada September 2013 ini.

Warga Singapura yang sudah lama menetap di Batam ini, merasa telah dibohongi dengan adanya pembayaran meteran air, karena biaya yang dikenakan tanpa adanya sosialiasi terlebih dahulu. Menurutnya, pembayaran biaya meteran sudah dibayar pada saat pelanggan melakukan pemasangan saluran baru.

“Biasanya saya bayar air sekitar Rp35 ribu. Tapi bulan ini tagihan saya sebesar Rp50 ribu lebih. Saya minta rinciannya sama petugas, dan dia bilang disitu ada biaya meteran Rp10 ribu. Saya heran, kenapa saya bayar meteran lagi, seharusnya itu kan sudah dibayar pada saat pemasangan pertama,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/9/2013) siang.

Disampaikannya kembali, pada resi iuran ATB, selama ini dikenakan pembayaran di luar pemakaian air sebesar Rp2.000. Namun, pada September ini berubah menjadi Rp10 ribu.

“Kalau hanya bayar Rp2 ribu, saya tidak begitu mempermasalahkan. Tapi sekarang saya disuruh bayar Rp10 ribu. Pelanggan ATB tidak hanya saya, berarti berapa banyak yang telah dirugikan oleh ATB,” katanya kembali.

Dengan adanya pembayaran ini harus dibiarkan, tambahnya kembali, tidak tertutup kemungkinan perusahaan-perusahaan lain akan melakukan hal yang sama kepada para pelanggan.

“Jika pihak ATB bisa melakukan, kenapa tidak dengan perusahaan lainnya. Saya rasa ini tidak bisa dibiarkan, mengingat warga asing di Batam ini jumlahnya tidak sedikit,” pungkasnya.

Pelanggan Keluhkan Tagihan Air ATB | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose