Pelantar Kampung Bugis Ambruk Ditabrak Tongkang

0
764 views

Tulang Rusuk Dan Dada Warga Patah

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Pelantar Rakyat di Kampung Bugis Ambruk akibat ditabrak sebuh kapal tongkang milik PT Bahtera Bestari Shipping (BBS) milik Hengky Suryawan,pada hari Minggu pagi(21/6).

Akibatnya, ruang tunggu pelantar dan beberapa sepeda motor yang ada diatas pelantar pelabuhan yang biasa digunakan untuk menyeberang tersebut runtuh dan ikut tercebur ke laut.

Berry, warga Kampung Bugis mengatakan saat Subuh, seusai sahur, angin saat itu cukup bertiup kencang. “Mungkin karena sulit mengendalikan tongkang hingga menabrak pelantar milik kami tersebut,” ujarnya kepada SuaraKepri.com.

Lanjut Berry, akibat kejadian tersebut, kendaraan roda dua (motor) sekitar enam unit kecebur ke laut. “Sementara itu ada seorang korban dari warga kami bernama Ujang, mengalami patah tulang rusuk dan dada. Ia pun langsung kami larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan isentif,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, Ketua RW I Kampung Bugis, Wahyuddin mengatakan warga pun terpaksa tidak bisa turun dan naik perahu motor di ujung pelantar tersebut seperti hari-hari sebelumnya.

“Pelantar tersebut merupakan sarana transportasi utama kami, akibat ambruk tersebut, aktivitas warga terpaksa terganggu. Karena bila air surut, kami tidak bisa lagi menambat untuk penumpang hingga ke ujung pelantar,” tegasnya.

Ia pun meminta pihak pemilik tongkang untuk segera bertanggung jawab atas kejadian ini. “Kami minta pemilik atau pihak perusahaan agar segera bertanggung jawab dengan membangun kembali dermaga penumpang tersebut. Karena roda perekonomian dan transportasi masyarakat kami bergantung dari dermaga tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, PT Bahtera Bestari Shipping (BBS) mengakui bahwa ada kapal tongkang miliknya, yang menabrak ruang tunggu Pelantar Kampung Bugis Kota Tanjungpinang.

Perusahaan milik Hengky Suryawan, pengusaha terkenal di kota Tanjungpinang ini pun bersedia menanggung segala kerugian yang diakibatkan oleh insiden tersebut.

“Iya memang, tongkang itu milik kami. Kapal tongkang tersebut menabrak Pelantar Kampung Bugis sampai rubuh, pagi tadi,” ungkap Supardi, Acounting PT BBS ketika dimintai tanggapan melalui telepon seluler, Minggu sore.

Supardi sendiri mengaku tidak mengetahui nama nahkoda kapal yang menarik tongkang tersebut.

Namun, dia memastikan bahwa nahkoda itu sudah dimintai keterangan oleh pihak Polisi Air (Polair) di Pelantar I Tanjungpinang.

[sk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here