PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KECAMATAN BUNGURAN TIMUR OLEH WAKIL BUPATI NATUNA

Share:

NatunaBaca » Tiga Pulau Natuna Akhirnya Terang Benderang. – Wakil Bupati Natuna, NgestiBaca » Bupati Dan Wakil Bupati Natuna Coofe Morning Bersama Wartawan. Yuni Suprapti mengatakan, kafilah yang akan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 7 Tingkat Kecamatan warga yang berdomisili diwilayah perwakilan masing-masing.

“Agar nantinya bisa dilakukan pembinaan dan ditingkatkan ke MTQ yang lebih tinggi,” kata Ngesti pada pembukaan MTQ ke 7 tingkat Kecamatan di Bunguran Timur, Natuna, Minggu, 24 September 2017.

Ngesti menuturkan dengan pengkhususan peserta kafilah yang berdomisili di daerah tersebut dapat memudahkan untuk pembinaan.

Ngesti berharap, dengan adanya kegiatan ini nantinya akan mendapatkan bibii-bibit untuk bisa melanjutkan ke tingkat MTQ Kabupaten maupun ketingkat MTQ Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional.

“MTQ tingkat kabupaten diharapkan sudah mempunyai rencana yang matang dengan kegiatan hari ini. Harus ada pembinaan yang lebih serius,” pinta Ngesti.

Sementara itu Camat Bunguran Timur Asmara Juana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahmi serta memantau sejauh mana taman pendidikanBaca » Apresiasi Siswa Berprestasi, Disdik Kota Tanjungpinang Berikan Penghargaan. Alquran Kecamatan Bunguran Timur khususnya dalam seleksi untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi.

Asmara berharap akan terjaring bakat-bakat yang terpendam untuk diorbitkan pada ajang MTQ ke tingkat lebih tinggi. “Jika tidak segara diaadakannya kegiatan pembinaan, maka kedepan akan sulit mendapatkan bakat-bakat tersebut,” ujarnya.

Acara digelar sekitar pukul 14.30 WIB, dimulai dengan pelaksanaan Pawai Tarub yang diikuti oleh seluruh kafilah mewakili setiap desaBaca » Asyik, Dana Desa di Natuna Cair Pertengahan Oktober Ini./kelurahan serta pelajar dari tingkat SD hingga SLTA se Kecamatan Bunguran Timur.

Start dimulai dari Lapangan Bola SMPN 1 Bunguran Timur Ranai, rombongan berjalan kaki menuju Gedung Tugu Gasing Bandarsyah Ranai yang juga menjadi lokai pelaksanaan MTQ ke 7 tingkat Kecamatan Bunguran Timur.

MTQ Tingkat Kecamatan Bunguran timur ke 7 tahun 2017 kali ini diikuti 6 Kafilah yang mewakili Desa dan Kelurahan meliputi Desa Batu Gajah, Desa Sungai Ulu, Desa Sepempang, Kelurahan Ranai, Kelurahan Bandarsyah, dan Kelurahan Ranai Darat.

PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KECAMATAN BUNGURAN TIMUR OLEH WAKIL BUPATI NATUNA | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose