Pemkab Karimun Gelar Bazar HBI

Share:
Pembukaan Bazaar | Khoiruddin

Pembukaan Bazaar | Khoiruddin

KARIMUN, SuaraKepri.com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM & Perindag) Kabupaten Karimun menggelar pasarBaca » Pasar Baru KUD Kembali Beroperasi Setelah Diresmikan Wako. murah yang diberi nama Bazar Hari Besar Islam (HBI) di 3 Kecamatan secara serentak, Senin (22/7/2013). Tujuannya untuk membantu masyarakat Karimun dalam memenuhi kebutuhan pokok, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Wakil Bupati Karimun yang saat itu diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab KarimunBaca » Oknum PNS Karimun Edarkan Dollar Palsu., Arnadi Supa’at, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembakoBaca » 600 Paket Sembako Kembali Dibagikan. pasca-kenaikan BBMBaca » Menjelang Kenaikan Harga BBM, Dua SPBU Langsung Tutup. serta jelang Hari Raya idul Fitri 1434 H. Sehingga, Pemkab Karimun berinisiatif mengundang distributor sembako se-Karimun untuk membahas masalah ini beberapa waktu lalu.

“Mereka sepakat, seandainya di pusat harga produksinya naik, maka kenaikan harga tidak bisa dihindari,” terang Arnadi di Pasar Puan Maimun.

Kendati demikian, untuk acara Bazar HBI yang diselenggarakan selama enam hari itu, para distributor bekerja sama dengan Industri Kecil Menengah (IKM), dan berperan aktif mengisi stan yang telah disediakan pemerintah karimun. “Mereka bersedia menjual eceran, namun dengan harga distributor,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas KUKM & Perindag Karimun, M Isa, dalam sambutannya mengatakan acara itu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam dalam memenuhi kebutuhan pokok. Sedangkan lokasi di tiga Kecamatan itu di antaranya Karimun, Moro dan Kundur, dengan jumlah peserta bazar mencapai 20 stan, di antaranya 10 stan untuk distributor dan 10 stan lagi untuk IKM.

Harga kebutuhan pokok di Bazar HBI itu turun berkisar antara Rp500 – 3.000. Sedangkan Forum KomunikasiBaca » Komunikasi Informasi di Natuna Lebih Diperkuat Lagi. Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir saat itu hanya mewakilkan anggotanya masing-masing.

Pemkab Karimun Gelar Bazar HBI | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose