Pemko Adakan Lomba TTG Dengan Hadiah Total Rp 64,5 Juta

Share:
Drs. Ardiwinata

Drs. Ardiwinata

BATAM, SuaraKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTGBaca » Lomba TTG Tahun 2017 Jadi Ajang Inovasi Bagi Provinsi Kepri.) tingkat Kota Batam pada 2014. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM) Kota Batam sejak 2009.

Kabag Humas Pemko BatamBaca » Masyarakat Pemping Minta Wako Selesaikan Masalah Listrik., Ardiwinata mengatakan TTG merupakan even nasional yang dilaksanakan setiap tahun sebagai langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah baik kualitas maupun kuantitas terhadap produk yang dihasilkan pelaku UKM. “Lomba ini dibuat untuk menggali teknologi sederhana yang diciptakan masyarakat/pelajar atau mahasiswa,” katanya.

Dinas PMPK-UKM, sebut Ardi, akan melaksanakan loma TTG pada minggu keempat bulan Maret 2014. Panitia, sebutnya memberikan kesempatan bagi seluruh warga Batam untuk mengikuti lomba TTG 2014. “Oleh karena itu diharapkan kepada pimpinanperguruan tinggi, kepala sekolah SMA/SMK dan pengurus Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) untuk dapat mensosialisasikan kegiatan ini kepada pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum serta memotivasi agar ikut serta dalam perlombaan,” tuturnya.

Panitia mengajukan beberapa persyaratan diantaranya, peserta haruslah Warga Negara Indonesia berdomisili di Batam yang dibuktikan dengan Kartu Tanda penduduk/Kartu Pelajar, TTG yang dibuat belum pernah diperlombakan dan bukan merupakan replica yang sudah ada. “Peserta melakukan pendaftaran kepersetaan paling lambat 20 Maret 2014 dengan membawa proposal temuan TTG dan foto dokumentasi ke kantor Dinas PMPK-UKM Sekupang,” papar Ardi.

Menurut Ardi, panitia membagi peserta dalam dua kategori yakni mahasiswa/umum dan pelajar. Panitia memberikan hadiah dengan total Rp64,5 juta. Untuk peserta yang ditetapkan sebagai pemenang, akan diikutsertakan pada perlombaan serupa di tingkat Provinsi Kepri. “Selain itu, Pemko Batam akan memfasilitasi tiga peserta terpilih untuk diikutsertakan pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XVI di Kalimantan Timur,” masih katanya.

Alat temuan TTG yang ditetapkan sebagai pemenang menjad milik Pemko Batam dan akan dipamerkan pada Posyantek yang ada di kecamatan sesuai domisili peserta. (Humas)

Pemko Adakan Lomba TTG Dengan Hadiah Total Rp 64,5 Juta | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose