Pemko Mendapat Kunjungan Dari DPRD Kota Jambi

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.comPemko TanjungpinangBaca » Para Ibu Atraksi Meriahkan Jambore I Kota Tanjungpinang. kembali mendapat kunjungan dari pihak pemerintahan maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang ada di Indonesia. Bertempat di Aula Lantai III, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (18/02), wakil Wali KotaBaca » Wali Kota Lantik 53 Dewan Hakim MTQ XI Kota Tanjungpinang. Tanjungpinang H. SyahrulBaca » Testimoni 4 Tahun Kepemimpinan Lis-Syahrul., S.Pd, didampingi Asisten III Drs. Ali Hisyam, Kepala Dinas DPPKAD Darmanto, Ak, perwakilan Dishubkominfo dan PDAM Kepri, menyambut kunjungan kerja Komisi B DPRD Kota Jambi. Kunjungan kerja ini di Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka silahtuhrahmi, sekaligus bertukar informasi terkait perkembangan Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd dalam pemaparannya menjelaskan Kota Tanjungpinang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Kepulauan Riau dan merupakan Kota tertua yang usianya sekarang telah mencapai 230 tahun. “Kota Tanjungpinang, terkenal sebagai Kota sejarah, Kota Gurindam Negeri Pantun,” ujar Syahrul.

Kata Syahrul, Kota Tanjungpinang terkenal dengan sektor wisatanya, baik itu wisata sejarah, wisata kuliner maupun wisata religi. “Salah satunya tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pulau Penyengat, dimana situs sejarahnya masih kekal serta budaya masyarakat melayunya yang masih kental,” paparnya.

Selain sektor pariwisataBaca » Vihara Patung 1000 Diharapkan Jadi Icon Wisata Tanjungpinang., cerita Syahrul lagi bahwa sektor perdagangan dan sektor pajak juga ikut meningkatkan perekonomian Kota Tanjungpinang. “Oleh karena itu, pemerintah akan terus berusaha untuk membenahi menata serta meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan visi pemerintah yaitu Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntable dan melayani,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Komisi B DPRD Kota Jambi, Said Abdul Kasim menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tanjunpinang. “Karena kedatangan kami ini, disambut langsung Oleh wakil Wali Kota Tanjungpinang, tentunya hal ini merupakan kebanggaan bagi kami tersendiri,” ucapnya.

Lanjutnya, kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin silahtuhrahmi serta bertukar informasi dan kami juga berharap pemerintah Kota Tanjungpinang dapat memberikan kami kiat-kiat dalam peningkatan PAD dan penataan kota, dari paparan video profil yang kami saksikan tadi. “Jujur saya sangat terkesan dan takjub akan Kota Tanjungpinang, dengan profil Kota Tanjungpinang yang ditayangkan tadi, membuat kami terkesan,” ujarnya.

Perkembangan Kota Tanjungpinang, baginya begitu cepat dengan sistem terencana serta tertata dengan baik. “Konsep yang dimiliki Kota Tanjungpinang dengan penertiban parkir, pengelolaan sektor pariwisata, dan penataan Kota yang baik, akan kami adopsi untuk dapat kami terapkan di Daerah kami nantinya,” ucapnya lagi.

Ia pun menawarkan kepada pihak Pemko Tanjungpinang dapat berkunjung ke kota Jambi. “Semoga Pemko Tanjungpinang dapat mengunjungi Daerah kami nantinya, dan kami siap dengan kedatangan rombongan Pemerintah Kota Tanjungpinang di Kota Jambi nantinya,” ungkapnya. (Akok/Hms)

Pemko Mendapat Kunjungan Dari DPRD Kota Jambi | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose