Pemko Tanjungpinang Silaturahmi Bersama Warga Anambas

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Sekitar 20 ribu jiwa warga Kabupaten Kepulauan AnambasBaca » DisdukCapil Anambas Imbau Segera Buat Akte Kelahiran. yang berdomisili di Kota Tanjungpinang bertatap muka langsung dengan Wali Kota Tanjungpinang, Lis DarmansyahBaca » Jambore Tanjungpinang Diharapkan Tumbuh Kembangkan Ekonomi Kerakyatan. beserta Wakilnya, SyahrulBaca » Kembalikan Formulir, Ramon Dua Kali Dipeluk Syahrul.. Temu kangen tersebut dilaksanakan di aula SMPN 4, Kota Tanjungpinang, pada hari Sabtu (8/3).

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga merupakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, H. Ahmad YaniBaca » Sebelumnya Pemkab, Giliran DPRD Anambas Berkunjung ke DPRD Natuna. mengatakan, tidak mengherankan bila masyarakat Anambas sangat mencintai pemimpin Kota Tanjungpinang karena Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd juga berasal dari Anambas.

“Kami warga Anambas sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari warga Kota Tanjungpinang. Terlebih lagi, salah satu warga Anambas adalah pejabat penting di Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ujar Ahmad Yani.

Ahmad Yani mengatakan warga Anambas di Kota Tanjungpinang akan mendukung program-program pemerintah demi untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang sesuai dengan harapan.

Disela-sela acara silahturami tersebut, Ahmad Yani pun meminta kepada pemerintah kota Tanjungpinang untuk memperhatikan masyarakat khususnya warga Anambas yang hidupnya belum sejahtera. Misalnya dengan mengikutsertakan ke dalam program beasiswa pendidikan, jamina kesehatanBaca » Dilarang Sakit Keras di Kabupaten Anambas., serta program lain untuk meningkatkan perekonomian seperti Kube.

Menanggapi keinginan warga Anambas, Lis mengatakan dirinya dan Syahrul akan lebih banyak berdialog langsung dengan masyarakat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat. Warga Anambas yang berdomisili di Kota Tanjungpinang sudah menyebar ke banyak wilayah, seperti Tanjung Unggat, Kampung Bugis, dan Teluk KeritingBaca » Terkait Teluk Keriting, Gubernur Kepri Minta Jangan Berlebihan dan Permasalahkan.. Di Tanjung Unggat sendiri, 70% penduduknya merupakan warga Anambas sedangkan tingkat sosial masyarakatnya masih jauh dibawah standar.

Lebih lanjut disampaikan Lis, saat ini pemerintah sedang berusaha untuk membangun rusunawaBaca » 380 Rusunawa Akan Dibangun di Tanjungpinang. di wilayah Tanjung Unggat untuk mengakomodir warga yang tempat tinggalnya tidak layak huni.

Senada dengan Walikota, Wakil walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd juga sangat berterima kasih kepada warga Anambas atas dukungan dan kepercayaannya. Syahrul sendiri memaknai silaturahmi ini sebagai wujud kasih sayang warga Anambas kepada pemimpinnya. “Kalau sudah ada kasih sayang, maka tidak boleh ada fitnah diantara kita. Apapun kebijakan pemerintah, warga Anambas harus tetap mendukung.” tutup Syahrul.(Humas)

Pemko Tanjungpinang Silaturahmi Bersama Warga Anambas | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose