Pemprov Kepri Berangkatkan 49 Imam Masjid Umroh

Share:

BATAM, SuaraKepri.com – Sebanyak 49 imam masjid di daerah Hinterland se Kepri diberangkatkan Umrah oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Pelepasan Jamaah Calon Umrah ini dilaksanakan di Hotel PIH, Batam, Senin (20/1) oleh Gubernur Kepri Drs. H Muhammad Sani.

Gubernur Kepri Muhammad Sani menyebutkan, ibadah umrah yang diprogramkan Pemprov Kepri ini peserta utamanya adalah para imam yang berada di Hinterland. Seorang imam, kata Gubernur menjadi panutan, tempat bertanya jamaahnya, dan kadang pun mereka membawakan ayat ayat pun yang berkait dengan haji dan umrah.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loreaux, sejumlah kepala SKPD, Asisten dari Pemko Batam, Syahir, Ketua MUI Kepri Tengku Azhari Abbas, Kakanwil Kementerian Agam Kepri. Tampak juga sejumlah anggota DPRD Kepri seperti Ghafaruddin, Saidul Khudri, Asnah, Jose Rizal dan Sumarnis.

Para imam masjid ini diberangkatkan melalui Musaor Tour and Travel. Para imam itu antara lain sembilan orang dari Batam, enam dari Bintan, sembilan dari Tanjunpinang, 12 dari Karimun, lima dari Lingga, lima dari Natuna, dua dari Anambas dan dua mutawif. Mereka dipimpin langsung ketua rombongan Razali Jaya, yang juga staf ahli Gubernur Bidang Kesra.

Para jamaah itu, antara lain Abdullah Ahmad Jaya, dari Anambas yang berusia 81 tahun sebagai jamaah tertua, serta Aiwan Saidi Resal, imam masjid termuda yang berusia 31 tahun.

Abdullah bersyukur diberangkatkan umrah saat ini. Dia menyataakan belom terbayang hingga mendapat kesempatan untuk berangkat umrah.

Rombongan yang berangkat hingga 27 Januari ini merupakan angkatan pertama. Tahun ini, akan ada imam masjid dari Hinterland yang juga diberangkatkan untuk umrah lagi.

Gubernur berpesan agar jamaah menjaga kesehatan. “Karena dengan kesehatanlah dapat melaksanakan umrah secara baik. Jaga kebersamaan dan kekompakkan,” kata Gubernur sambil menambahkan, jamaah juga berdoa untuk Kepri semoga semakin lebih baik. (Humas)

Pemprov Kepri Berangkatkan 49 Imam Masjid Umroh | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya