Pemprov Matangkan Konsep MTQ-PPKI

Share:

JAKARTA, SuaraKepri.com – Pemerintah Provinsi terus mematangkan konsep menyatukan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) dengan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Untuk mematangkan konsep tersebut, Wakil Gubernur KepriBaca » Gubernur Pimpin Upacara Peringatan HAB Ke-68 . Dr.Soerya RespationoBaca » Rakerda II PDI Perjuangan Provinsi Kepri Target Pertahankan Kemenangan.,SH MH menyambangi Kemenko Kesra, Kamis (13/2/2014). Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ selama ini dikesankan dengan nuansa religius. Sementara even PPKI selama ini diisi dengan berbagai pertunjukan musikBaca » Festival Musik Pemuda Dan Olahraga, Hadir Kreatif Pemuda Kepri., pemutaran film dan beberapa pertunjukan lainnya.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Deputi V Menko Kesra Haswan Yunas, Wagub kembali menegaskan kesiapan Pemprov “mengawinkan” dua kegiatan yang nyaris berseberangan tersebut. “Perlu kami tegaskan lagi, pelaksanaan PPKI tidak akan mengganggu pelaksanaan MTQ. Kami telah melakukan zonanisasi wilayah dan tidak saling mengganggu,” kata Soerya diruang rapat Kantor Kemenko Kesra.

Tak hanya soal zonanisasi, pemprov KepriBaca » Bahas Defisit Anggaran, Adakan Rapat Tertutup Bersama DPRD Kepri. juga mengusulkan agar Pekan Produk Kreatif Indonesia akan diisi oleh produk-produk kreatif bernuansa Islam. Sepertipertunjukkan musik dan ekonomi kreatif bercorakkan islam. “Kami optimis, pelaksanaan MTQ dan PPKI dapat sejalan seperto harmoni dalam keberagaman,” kata Soerya lagi.

Sementara itu, Deputi V Menko Kesra Haswan Yunas mengatakan bahwa rencananya PPKI akan dilaksanakan pada 6-10 Juni 2014 mendatang. Sedangkan pelaksanaan MTQ berlangsung pada 6-13 Juni 2013. “Artinya akan ada kekosongan dua hari. Saya mengusulkan dua hari itu diisi dengan pameran, tentunya dengan mempertimbangkan anggaran juga,” singkatnya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan tersebut, setidaknya 18 kementerian dan lembaga ikut serta dalam kegiatan ini. Sedangkan untuk tema, baik Pemprov Kepri dan Kementerian Kesra mengusulkan beberapa tema.

Adapun tema yang diusulkan diantara lain “Harmoni dalam Keberagaman”,”Kreatifitas dalam Harmoni” dan lain sebagainya. Rapat kali ini, selain diikuti oleh Pemprov Kepri, juga dihadiri oleh Kemendagri, Kemenlu, KominfoBaca » Kadis Kominfo Lakukan Pembenahan Dengan House Tranning. dan kementerian-kementerian lain yang terlibat. Sedangkan dari Kepri, hadir Asisten I Reni Yusneli dan Kadispar Guntur Sakti. (humas)

Pemprov Matangkan Konsep MTQ-PPKI | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose