Anggaran CPNS 2014 Kepri Ditambah di APBD Perubahan

Share:
Iskandarsyah

Iskandarsyah

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Anggaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Kepri tahun 2014 ini yang dikabarkan kurang, akan ditambah di Angaran Penerimaan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2014 Provinsi Kepri. Dengan telah ditambahnya anggaran tersebut, maka pelaksanaan penerimaan CPNS Kepri yang sebesar Rp 3,2 Miliar akan tercukupi. Karena sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri telah menganggarkan sebesar Rp 1,7 Miliar  untuk Computer Assisted Test (CAT) dan hanya melengkapi anggaran sebesar Rp 1,5 Miliar untuk pelaksanaannya.

Hal ini disampaikan oleh wakil Ketua DPRD Kepri, Ing. Iskandarsyah ketika menghubungi SuaraKepri.com pada hari Senin (3/2/2014), yang mengatakan bahwa kabar CPNS Kepri tahun 2014 gagal terkait masalah anggaran. “Kita memiliki tim pembahas Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) DPRD Kepri. Jadi untuk saat ini kami baru menganggarkan sebesar anggaran tersebut, tetapi kita masih ada APBD Perubahan dimana dana Silva 2013 (sisa anggaran) dapat kita gunakan,” ujar pentolan partai PKS tersebut.

Iskandar memaklumi ada tanggapan bahwa pelaksanaan CPNS pada tahun 2014 ini terancam karena masalah anggaran. “Terlalu cepat merespon hal tersebut, karena DPRD Kepri akan kebut dan mempercepat APBD perubahan pada bulan Juli 2014 ini. Dimana kita dapat menambah anggaran tersebut, karena anggara APBD tahun 2014 ini kita ingin mendahulukan pelaksanaan kegiatan yang harus didahulukan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Iskandar menegaskan bahwa pelaksanaan CPNS provinsi Kepri tahun 2014 ini sangat penting karena beberapa tahun ini Pemprov Kepri tidak melaksanakannya. “Karena dengan adanya penerimaan ini, beban pemprov Kepri dapat terbantu dimana kita juga akan mendapat dana tambahan DAU (Dana Alokasi Umum). Gaji pokok PNS kan ditanggung melalui APBN, hanya tunjangannya disesuaikan dengan anggaran daerah,” ucapnya.

Untuk itu, Iskandar meminta kepada masyarakat agar tidak cepat khawatir adanya kekurangan anggaran ini. “Pelaksanaan penerimaan CPNS biasanya dilaksanakan di akhir tahun serentak seluruh Indonesia. Jadi kita masih bisa menambahkannya melalui APBD Perubahan bulan Juli ini, bahkan jabatan kami sebagai dewan provinsi Kepri akan berakhir pada bulan September 2014,” katanya lagi.

Baginya penerimaan CPNS ini memang sebagai bentuk memberi kesempatan kepada putra daerah untuk mengabdikan diri di daerahnya. “Apalagi dengan ini kita bisa mengurangi pengangguran dan kebutuhan pegawai di Pemprov Kepri sangat besar,” tutupnya.

Anggaran CPNS 2014 Kepri Ditambah di APBD Perubahan | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya