Website Menpan RB dan BKN Error, Peserta K2 Kecewa

Share:

SuaraKepri.com – Kekecewaan terus bermunculan atas pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tenaga harian lepas (THL) atau sering disebut Pegawai Tidak Tetap PTT) di pemerintah daerah, yang kategori 2, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui situs web, Rabu (5/2/2014). Kekecewaan ini timbul terhadap peserta karena situs menpan.go.id dan bkn.go.id tidak bisa akses dari pagi hingga malam ini.

“Saya coba-coba terus dari pagi tadi refresh halaman kedua website itu, tapi sampai malam ini belum bisa,” kata Indra, salah satu THL di Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Lanjutnya, ada pun informasi dari THL lain, pengumumannya dimulai pukul 12.00 Wib, tetapi sampai sekarang pun tak bisa dibuka. Kekecewaan yang dirasakan oleh Indra juga hampir dirasakan oleh seluruh THL atau PTT se-Nusantara.

Terlihat di website Menpan dan BKN, website itu error dengan kode “502 Bad Request”. Error ini biasanya terjadi jika pengunjung situs dengan serentak melakukan permintaan (request) sehingga menyebabkan server terganggu atau kewalahan.

Namun, yang jadi pertanyaan saat ini adalah, sebuah instansi besar yang sudah dapat dipastikan memiliki server handal dapat terjadi overquota untuk pengunjungnya. Kemanakah anggaran untuk pemeliharaan server? Apakah sebuah instansi pemerintah masih memakai shared hosting ?

Website Menpan RB dan BKN Error, Peserta K2 Kecewa | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya