Penipuan Modus Baru Telan Delapan Korban

0
663
Kaur Bin Ops Polres Tanjungpinang menunjukkan barang bukti. | f.Ist
Kaur Bin Ops Polres Tanjungpinang menunjukkan barang bukti. | f.Ist
Kaur Bin Ops Polres Tanjungpinang menunjukkan barang bukti. | Istimewa

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Aksi penipuan dengan modus baru kembali terjadi di kota Tanjungpinang. Modus baru dengan menjanjikan jasa tour atau paket biasa dengan biaya cukup murah ini telah menelan sebanyak delapan korban.

Kaur Bin Ops (KBO) Satres Krim Polresta Tanjungpinang, Iptu Efendri Ali menjelaskan bahwa sipelaku penipuan menggunakan nama Aji Tour asal Jakarta. “Modusnya pelaku menawarkan jasa tournya menggunakan baju dan kartu nama Aji Tour sebagai pelaku, selain itu juga ikut diamankan barang bukti lainnya Mesin Merchant BCA untuk transaksi, paket voucer Inul Vista yang masa berlakunya sudah habis, kartu kredit, serta handphone dan paket voucer hotel gratis dari Aji Tour,” ujar.

Lanjutnya, pelaku meminta kepada setiap korban sebesar Rp 2 juta untuk mendapatkan paket wisata yang ditawarkannya. “Pembayaran dilakukan melalui mechant BCA GPRS untuk mendapatkan paket voucer gratis yang ditawarkan,” tegasnya.

Setelah korban cek dari voucer gratis yang diberikan, ternyata paket karaoke voucer Inul Vista telah habis masa berlakunya. Merasa tertipu, korban lalu melaporkan pelaku yang diketahui berinisial SY ke pihak kepolisian.

SY pun kami tangkap di kediamannya di Sungai Jang setelah menerima laporan dari salah satu korban. “Berdasarkan hasil pengembangan diketahui telah ada delapan orang yang telah menjadi korban dengan kerugian sebesar Rp 16 juta modus baru ini,” tutupnya.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here