Peranan Masyarakat Dapat Sukseskan Pemilu 2014

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Dalam rangka meningkatkan peran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam memberikan pemahaman politik kepada masyarakat, terutama untuk meningkatkan partisipasi  masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Penmas, menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Legislatif Bagi Ormas dan LSM se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut  dibuka langsung Oleh Asisten Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Suyatno, Amp, di Ballroom Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, Rabu (27/11).

Suyatno mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu cara untuk menigkatkan partisipasi Organisasi Kemasyarakatan dalam melakukan pendidikan politik, sehingga dapat memberikan pemahaman dan kesadaran  masyarakat, dengan harapan masyarakat akan lebih cerdas dalam berdemokrasi.

“Semoga dapat menciptakan penyelenggaraan pelaksanaan pemilu legislatife 2014 mendatang dengan keadaan aman dan terkendali,” ujar Suyatno saat memberikan sambutan pada sosialisasi tersebut.

Menurut Suyatno, peran Ormas, LSM, OKP dan Masyarakat sangat penting untuk menentukan kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2014 mendatang. “Untuk itu Pemerintah Kota Tanjungpinang mengharapkan bantuan dan kerjasama dari element masyarakat yang terlibat untuk dapat memberikan informasi kepada keluarga, masyarakat, serta pendukung tentang pelaksanaan pemilu mendatang, yang sejatinya suara mereka dapat menentukan masa depan Kota Tanjungpinang lebih baik,” jelasnya.

Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik agar dalam pelaksanaan nantinya  tidak menemukan kendala dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Saya yakin dan percaya masyarakat saat ini tahu bagaimana memilih calon legislatife yang cerdas dan perduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam Sosialisasi tersebut, Kepala Sub Bidang Legislatife dan Eksekutif Kesbangpol, Penmas mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan, pemahaman kepada setiap pengurus organisasi kemasyarakatan tentang arti pentingnya pemilu legislative bagi kelangsungan demokrasi di Negara kita.

“Sosialisasi ini diselenggarakan selama satu hari, dengan jumlah peserta sebanyak 250 Orang terdiri dari Ormas, LSM, OKP, Yayasan serta Organisasi Profesi se-Kota Tanjungpinang, dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Kementrian Kesbangpol Penmas dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang,” kata Penmas.

Turut hadir dalam acara ini, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Peranan Masyarakat Dapat Sukseskan Pemilu 2014 | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya