Perayaan Hari Jadi Tanjungpinang Ke-230

Share:

Pangkas Belanja Seremonial, Utamakan Fasilitas Umum

TANJUNGPINANGBaca » [Video] Festival Pulau Penyengat Tahun 2016., SuaraKepri – Puncak perayaan Hari Jadi ke-230 Tanjungpinang yang dilaksanakan di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, tetap berjalan hikmat meski diguyur hujan, pada hari Senin (6/1).

Pada acara tersebut, sejumlah penghargaan diserahkan kepada delapan tokoh penggagas 6 Januari sebagai Hari Jadi Kota Tanjungpinang diantaranya Muhammad SaniBaca » Mendagri Pimpin Langsung Prosesi Pemakaman Gubernur Kepri., Rida K Liamsi, Edi Mawuntu, Nyat Kadir, Said Hasan Alatas, dan Muchtar Zam.

Setelah acara tersebut, Ziarah Makam Sultan Ibrahim Syah, di Sungai CarangBaca » Jejak Sungai Carang Sebagai Sejarah Kebesaran Melayu. kembali dilakukan oleh rombongan Pemko TanjungpinangBaca » Difitnah Kafir, Wali Kota Cuekin Aja Selembaran Yang Beredar., dipimpin langsung Wali KotaBaca » Wali Kota Lantik 53 Dewan Hakim MTQ XI Kota Tanjungpinang. Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Difitnah Kafir, Wali Kota Cuekin Aja Selembaran Yang Beredar., SH dan wakil Wali Kota H. SyahrulBaca » Senyum Kebanggaan Petugas Kebersihan Dan Warga Menyambut Adipura., SPd. Di Hari Jadi Tanjungpinang ke-230 yang jatuh pada hari ini, Senin 6 Januari 2014, makam Tengku Hamidah dan Raja Haji Fisabillillah telah dilakukan sehari sebelumnya.

Lis menyiram makam Sultan Ibrahim Syah di Komplek Pemakaman Di Raja Al-Marhom Al Sultan Ibrahim Syah, Sungai Carang, Tanjungpinang pada Senin (6/1).

Lis menyiram makam Sultan Ibrahim Syah di Komplek Pemakaman Di Raja Al-Marhom Al Sultan Ibrahim Syah, Sungai Carang, Tanjungpinang pada Senin (6/1).

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, SH pun berharap masyarakat bersatu dalam membangun dan membenahi Tanjungpinang kedepannya.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam membangun kota Tanjungpinang kedepannya. Kritik dan saran merupakan masukkan dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Pada tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah. ini, Lis berkeinginan bekerja mencapai target visi misi Kota Tanjungpinang dan menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tanjungpinang Tahun 2013-2018.

“Pada tahun 2014 ini kita berharap segala misi dan visi bersama wakil Wali Kota Tanjungpinang sesuai dengan APBD yang telah dianggarkan,” katanya.

Bahkan pelaksanaan APBD tahun 2014, Lis banyak memangkas anggaran seremonial yang dapat memboros anggaran. “Kita akan utamakan pembangunan fasilitas umum dan kebutuhan masyarakat luas di Kota Tanjungpinang. Langkah awal kita telah melakukan pembenahan internal dan penanggulangan banjirBaca » Awal Desember Hujan Lebat Melanda, Tanjungpinang Masih Rawan Banjir.,” jelasnya.

Perayaan Hari Jadi Tanjungpinang Ke-230 | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose