Perekonomian Lesu, Arus Penumpang di Pelabuhan SBP Menurun

Share:

Tanjungpinang – Akibat dampak perekonomian lesu, arus penumpangBaca » Dua Minggu Ramadhan, Roro Disesaki Penumpang. kapal antar pulau menurun dratis selama tiga bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pos Syahbandar Pelebuhan Sri Bintan pura (SBP) Tanjungpinang, Sutrisno saat dijumpai di area pelabuhanBaca » Hindari Musibah Trasportasi Laut, Natuna Terus Bangun Pelabuhan. SBP Tanjungpinang, Senin(28/8).

Ia mengatakan semenjak ia menjabat sebagai Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan SBP Penumpang yang berangkat maupun yang datang dari Tanjungpinang menurun drastis. Dan tidak biasanya hal ini akibat melesunya ekonomi di KepriBaca » KPK Terima 766 Aduan dari Kepri. terutama di Tanjungpinang sendiri.

“Turunnya derastis semenjak saya jadi kepala pos mungkin karena ekonomi Melesu jadi dampaknya begini yang mau berangkat tak ada dan yang datang juga sikit,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa biasanya perkapal yang datang maupun berangkat di Tanjungpinang penumpang bisanya mencapai 70 hingga 100 orang perkapal. Namun pada saat sekarang khususnya bulan ini jauh menurun hingga perkapal kadang cuma 25 sampai 15 orang saja yang berangkat atau datang di Tanjungpinang.

“Biasanya 70 sampai 100 orang sekarang cuma 25 kadang 15 orang yang mau Berangkat​ atau yang datang di Tanjungpinang,” katanya.

Sementara di tempat yang sama salah satu Kapten kapal Firmansyah (51) juga menyampaikan hal yang senada,
Ia mengatakan bahwa penurunan ini akibat ekonomi melambat bukan cuma keberangkatan dari Tanjungpinang​ namun juga penumpang dari pulau-pulau yang akan datang di Tanjungpinang menurun drastis hingga 50persen dari biasanya.

“Turun drastis ini akibat ekonomi lesu jadi penumpang juga menurun hingga 50persen dari sebelumnya,” tutupnya.

Perekonomian Lesu, Arus Penumpang di Pelabuhan SBP Menurun | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose