Pererat Silaturahmi, Pemko Tanjungpinang Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers

0
203

TANJUNGPINANG – Demi mempererat Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar acara buka bersama jurnalis, insan pres, wartawan di Hotel CK, Minggu, (18/6).

Wali Kota, H.Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H.Syahrul S.Pd turut membuka acara ini. Hadir juga undangan dari OPD, perwakilan TNI, Kepolisian, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Jauhar, Ketua PWI Kepri Ramon Damora, Dan Staff Ahli Dewan Pers Provinsi Kepri turut mengisi sebagai nara sumber.

Acara ini pun mengambil tema Pengaruh Media Cyber Diera Digital. Dewan Pers mengharapkan para wartawan agar tidak henti-hentinya berkarya, memberi informasi yang uptodate dan terpercaya.

Jauhar dalam sambutanya mengatakan media di era digital sudah sangat jauh berubah dibandingkan dengan media konvensional. Jauhar mennjelaskan bukan hanya di Indonesia perubahan itu terjadi, tetapi sudah di seluruh dunia.

“Contohnya di Amerika Serikat saat Pilpres lalu, dimana calon yang tidak mendapat dukungan dari warganya tapi bisa menang, karena diuntungkan dengan berita dari media cyber,” ujar Ahmad Jauhar.

Kedepan Ahmad Jauhar berharap wartawan dan masyarakat harus lebih cerdas dalam menulis maupun memilih media mana yang akan dijadikan referensi.

“Terutama media-media cyber yang sekarang jumlahnya ada 40 ribu lebih yang didata dewan pers,” tegas Jauhari.

Usai dialog, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan halal bihalal. (Real)

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here