Pergantian Ketua DPD Dan DPC Gerindra Ada Ditangan Ketua Umum

Share:

Tanjungpinang – Pada saat diwawancarai dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka penetapan verifikasi partai politik (Parpol) di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa,10 Oktober 2017.

Mereza Endi Patri Wijaya selaku Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat ditanya oleh media suarakepri.com mengenai sistem pergantian ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari ketua sebelumnya Iman Sutiyawan ke Syahrul, menyebutkan bahwa di partai Gerindra keputusan ada ditangan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

“Di partai gerindra tidak ada sistem habis masa jabatan, tidak ada musyawarah cabang, dan tidak ada musayawarah daerah. Namun semua itu tergantung dari dewan pimpinan pusat ditunjuk untuk memilih siapa ketua DPDnya,” kata Endi yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pertambangan di DPP Partai gerindra.

Tidak hanya itu, Endi juga menyebutkan bahwa SK yang diturunkan dari DPP tidak memiliki masa berlakunya, sehingga kapanpun bisa diganti.

“Gerindra ini dibangun oleh Prabowo seperti itu, tidak ada musda maupun tidak ada muscab. Tapi Prabowo juga mengajak seluruh DPC, Iman serta pembinaannya juga untuk musayawarah bersama mengambil keputusan ini,” tutup Endi.

Penulis : Erial Saputra

Pergantian Ketua DPD Dan DPC Gerindra Ada Ditangan Ketua Umum | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya