Perkiraan Perbaikan Roro KMP Paray Seminggu Lagi

0
3

LINGGA, SuaraKepri – Paska insiden terbakarnya Kapal Roll ON Roll Off (Roro) KMP Paray, di Pelabuhan penumpang Jagoh, 30 Mei 2018 lalu, langsung melakukan perbaikan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, memperkirakan kapal akan selesai direnovasi satu minggu dari sekarang.

“Semalam kita sudah rapat di pinang, orang ASDP juga sudah menyampaikan menurut perkiraan mereka satu minggu akan selesai di perbaiki, sedangkan untuk tanggal pastinya kita belum tahu,” Kata Kabid Darat, Dishub Lingga, Noprizal, Selasa (05/06).

Selain itu, untuk mengantisipasi jelang harus mudik nanti, Dishub Kabupaten Lingga sudah berkoordinasi ke pihak ASDP dan kapal masih dalam pekerjaan.

“Kate pihak ASDP insyaallah terkejar, Kemarin sehari setelah kejadian itu kan, timnya langsung turun dan sudah melihat semua kerusakan dan menurut versi pihak ASDP, yang diatas banyak terbakar karena banyak life jaket,” jelasnya kembali.

Sementara itu, Dishub Kabupaten Lingga terus berkoordinasi intens ke ASDP agar pada pelaksanaan arus mudik nanti tidak terganggu.

“Kalau mesin tidak ada masalah. Perkiraan mereka memang 1 minggu perbaikan. Insyallah harus mudik tidak terganggu, kami akan pantau terus dan berkoordinasi intens,” pungkasnya.

Penulis : Rian

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here