Perusahaan Telekomunikasi Perancis Uji Coba Internet Tercepat

0
2054
Ilustrasi transfer data. | Ist

INGGRIS, SuaraKepri.com – Alcatel Lucent dan BT sebuah perusahaan dari Perancis sukses melakukan uji coba koneksi internet tercepat dunia. Uji coba yang digelar di Inggris ini mampu mengunduh 44 film berformat HD tanpa dikompres. Melaju di atas kabel sepanjang 410 km antara menara BT di London dan tempat penelitian BT di Adastral Park, Suffolk.

Kecepatan yang dihasilkan mencapai angka 1,4 Tbps (Terabyte per second). Ninemsn menyebutkan, kecepatan internet tercepat sudah diuji coba di labotarium, namun uji coba nyata ini dilakukan untuk pertama kalinya dan menghasilkan kecepatan sangat mengagumkan.

Uji coba ini menggunakan infrastruktur “flexible grid” yang memendekkan jarak antar channel transmisi, dan membuat transmisi data lebih efisien. “Pengembangan baru ini mirip dengan mengurangi jalur antara ruang di jalan raya yang sibuk, memungkinkan jalur lalu lintas lebih banyak untuk berbagi di ruang yang sama. Transfer data yang besar seperti video streaming akan leluasa di jalur lebar, sementara jalan sempit akan digunakan transfer data kecil seperti halaman web standar,” ujar Kevi Drury, Kepala Pemasaran Optik Alcatel Lucent, seperti dilansir BBC.

[co]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here