PFI Kepri Pamerkan 200 Foto Jurnalistik

Share:

Eksotisme BatamBaca » Sekolah Dasar Juara Binaan RZ Akhirnya Diresmikan di Batam. di atrium Nagoya Hill

Ardiwinata bersama pengurus PFI Kepri berbincang soal pameran foto di Mega Mall, Senin (4/11) malam. | Yusuf Hidayat

Ardiwinata bersama pengurus PFI Kepri berbincang soal pameran foto di Mega Mall, Senin (4/11) malam. | Yusuf Hidayat

BATAM, SuaraKepri.com – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam akan menggelar pameran foto jurnalistik dengan tema Eksotisme Batam di atrium Nagoya Hill pada 19-27 November mendatang.

Tak kurang dari 200 lembar foto karya pewarta atau wartawan foto yang tergabung dalam organisasi PFI Kepri dan fotografer Humas Pemko BatamBaca » 125 Pasutri Non Muslim Ikuti Pencatatan Perkawinan Secara Massal. akan memanjakan mata pengunjung pusat berbelanjaan terbesar di Batam itu. Selain pameran, panitia juga menyelenggarakan lomba foto untuk umum dan seminar fotografi jurnalistik dengan nara sumber Yuyung Abdi, fotografer senior Jawa Pos yang telah menerbitkan empat buah buku tentang fotografi jurnalistik.

Ketua panitia Ardiwinata mengatakan, batas pengumpulan foto untuk lomba foto tanggal 17 November karena penjurian akan dilaksanakan esok harinya (18/11).

Dan juri akan memilih sepuluh foto terbaik sebagai nominasi dan tiga foto untuk juara I, II dan III.

“Sepuluh foto tersebut akan kami pamerkan juga,” kata Ardiwinata, yang juga Kabag Humas Pemko Batam, Senin (4/11).

Ardi menambahkan, tema untuk lomba foto juga tentang eksotisme Batam baik dari segi masyarakatnya yang heterogen, budayanya, maupun keindahan alamnya bahkan bisa juga potret.

“Lomba foto ini sebagai apresiasi kami bagi fotografer Batam. Foto dikirim dalam bentuk file ke lombafoto.humasbatam@gmail.com, tak usah dicetak,” terang Ardi.

Terkait informasi syarat dan ketentuan lomba lebih lengkapnya, lanjut Ardi, peserta bisa mengunjungi www.humasbatam.com. Sedangkan seminar fotografi jurnalistik akan dilaksanakan di hari kedua, Rabu (20/11).

“Di hari pertama juga akan diadakan lomba foto on the spot tapi khusus pejabat SKPD di lingkungan Pemko Batam.,” ucapnya. Selain itu juga akan ada pelelangan foto yang hasilnya nanti akan disumbangkan untuk anak-anak pesisir.

PFI Kepri Pamerkan 200 Foto Jurnalistik | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose