PKB dan Nasdem Dukung Sani di Pilkada Kepri

0
1240
Gubernur Kepri, HM Sani

SuaraKepri, KEPRI – Teka-teki partai mana yang akan mengusung HM Sani pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2015 mulai terjawab. Dua partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem menyatakan dukungannya terhadap Sani maju di Pilgub tahun ini. Dia akan berpasangan dengan Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

Dukungan PKB terhadap Sani diungkapkan langsung Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Lukman Edy, di Jakarta, Jumat (26/6/2015) kemarin. “Kami mendukung (HM Sani) sepenuhnya, berpasangan dengan Pak Nurdin,” ujarnya, saat dirilis batamtoday.
Lukman mengatakan, pasangan Sani dan Nurdin merupakan pasangan yang tepat memimpin Kepri ke depan. Sani dengan tangan dinginnya terbukti mampu membawa Kepri lebih maju. Dipadu dengan pengalaman Nurdin memimpin Tanjungbalai Karimun, dapat dipastikan bahwa Kepri semakin maju.
Seperti diketahui, kata Lukman, pada Juni ini menjadi bulan emas bagi Gubernur HM Sani dan rakyat Kepri karena Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan Sani menorehkan catatan prestasi yang membanggakan dengan meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2015 dan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
“Ini memang pasangan yang pas memimpin Kepri ke depan,” pungkas Lukman.
Selain PKB, Partai Nasdem juga telah menyatakan dukungannya kepada Nurdin Basirun maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi HM Sani sebagai calon gubernur pada Pilgub Kepri 9 Desember mendatang.
Dukungan kepada Nurdin maju sebagai calon wakil gubernur diungkapkan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun, Pristman Lalela.
Dia menyatakan, dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor DPP Nasdem dengan Ketua Umum Nasdem beberapa waktu lalu, Surya Paloh merestui Nurdin Basirun maju sebagai calon wakil gubernur Kepri mendampingi Sani sebagai calon gubernur Kepri.
“Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan beliau telah merestui mengusung Pak Nurdin Basirun menjadi wakil gubernur Kepri mendampingi HM Sani sebagai calon gubernur Kepri (Sanur) dalam Pilkada Kepri 2015 tahun ini,” kata Pristman Lalela, Jumat (26/6/2015).
Pristman menuturkan, saat kunjungan ke kantor DPP Partai Nasdem, pihaknya hanya membawa bakal calon wakil gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga Bupati Karimun. Hal itu  untuk meyakinkan DPP dan Ketua Umum Nasdem bahwa Nurdin Basirun serius maju dalam Pilgub Kepri.
Dalam pertemuan itu juga, ungkap Pristman, Surya Paloh menilai Nurdin Basirun berhasil dalam masa kepemimpinannya di Kabupaten Karimun, dan sangat cocok mendampingi calon gubernur HM Sani memimpin Kepri lima tahun ke depan.
Adapun Sani sudah terbukti membawa Provinsi Kepri sejajar dengan daerah-daerah lainnya.
“Apalagi, dukungan terhadap kedua pasangan ini cukup kuat dari masyarakat Kepri. Dan tidak ada alasan untuk tidak ikut serta dalam Pilgub Kepri,” tuturnya. (BT)
[sk]
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here