PLTMG di Tokojo, Kijang Diresmikan Beroperasi

Share:

BINTANBaca » Salam Manis Dari Kepulauan Riau Oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Langsung Dari TVRI Jakarta., SuaraKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad SaniBaca » Gubernur Kepri Buka Forum Konsultasi Publik., Selasa (11/3/2014) meresmikan PLTMG sebesar 6 MW berbasis CNG marine di Tokojo, Kijang, Kabupaten BintanBaca » Khazalik Mintai Waspadai Adanya Paham Radikal.. Dengan diresmikan pembangkit listrikBaca » Nurdin Basirun Janji Tinjau Ulang Kenaikan Tarif Listrik. bertenaga Gas marine ini, maka saat ini PT PLNBaca » Tiang Listrik Roboh, Satu Tewas Dan Satu Kritis. (Persero) Tanjungpinang telah mendapatkan tambahan pasokan listrik sebesar 6 MW dari pembangkit ini.

Adapun PLTMG ini merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga diharapkan hal ini bisa menjadi pilot project bagi daerah lain di penjuru tanah air kedepannya.

Turut hadir pada kesempatan ini bersama Gubernur adalah Wakil Bupati Bintan, perwakilan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, FKPD Provinsi KepriBaca » Gubernur Minta Kadin Proaktif Bantu Bidang Kelautan., Bintan dan Tanjungpinang, pejabat PT PLN serta pimpinan PLN Batam.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene, pembukaan selubung papan nama dan penanaman pohon di area lokasi pembangkit. Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi PLTMG ini juga dibarengi dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program “bright berbagi” peduli pendidikanBaca » Dewi Komalasari Harap Pemerintah Bertindak, Jangan Sampai Nunggu Ada Korban., kesehatan dan lingkungan berupa pemberian bibit pohon dan uang tunai.

Dalam sambutannya, Sani mengatakan bahwa masalah listrik adalah persoalan yang tak berkesudahan dan diakuinya jika dalam setiap kunjungannya ke daerah-daerah selalu mendapatkan pertanyaan masalah listrik dari masyarakat, namun dirinya belum bisa memberikan jawaban yang pasti karena masalah listrik ini secara teknis PLN yang mengurusi.

“Pertanyaan itu selalu muncul dalam setiap kunjungan yang saya lakukan ke daerah-daerah. Karena saya selalu menjadikan PR dari setiap pertanyaan, maka berikutnya saya mengikut sertakan orang PLN, sehingga jika ada pertanyaan masalah listrik ada pihak yang faham untuk menjelaskannya,” katanya.

Sani juga mengaku sangat konsen terhadap masalah kelistrikan di Kepulauan Riau. Hal ini dia buktikan dengan langsung menemui Menteri BUMN dua hari setelah dirinya dilantik pada 2010 lalu. Dan tidak sia-sia, saat ini masyarakat KepriBaca » KPK Terima 766 Aduan dari Kepri. bisa merasakan bahwa keberadaan listrik di Kepri, khussunya di pulau Bintan jauh lebih baik.

“Dulu di Tanjungpinang ini listrik lebih banyak matinya dari pada hidupnya. Dan hari ini, saya sangat senang dan menyambut baik dengan adanya PLTMG ini, karena akan membantu sekali. Selanjutnya, mari kita aliri listrik di pulau-pulau yang membutuhkannya. Silahkan PLN mendatanya, dan jika terkendala masalah lahan, Pemerintah Provinsi yang bertanggungjawab,” jelasnya.

Sani juga kembali menegaskan bahwa apapun kegiatannya, jika dilakukan secara bersama-sama akan bisa diatasi, begitu juga masalah kelistrikan.

PLTMG di Tokojo, Kijang Diresmikan Beroperasi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose