Polisi Berhentikan Dan Periksa Kendaraan Warga

0
833
ilustrasi

OPERASI CIPTA KONDISI 2013

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Jajaran Polres Tanjungpinang menjelang pergantian tahun 2013 ke 2014 gencar melakukan berbagai razia sebagai upaya mencegah kerawanan pada malam peralihan tahun.

Razia Cipta Kondisi 2013 lanjutan mereka gelar di Suka Berenang, di jalan masuk arah cosmos pada malam Minggu (28/12). Anggota polisi saat itu bertugas memberhentikan setiap kendaraan yang lewat dan memeriksa senjata tajam atau senjata api maupun narkoba.

Razia serupa sebelumnya juga digelar di Volcano, Comfort Hotel batu 10. Di Volcano tersebut, setiap pengunjung yang dicurigai diperiksa urinenya menggunakan alat yang telah disediakan di mobil milik BNN.

Meski tidak menemukan narkoba, beberapa pengunjung diindikasi positif menkonsumsi narkoba. Tetapi razia ini tidak berlangsung lama dan tidak ada yang berhasil ditangkap. Keadaan hujan saat itu menjadi faktor razia itu tidak dapat dilanjutkan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan membenarkan adanya razia Operasi Cipta Kondisi ini. “Mejelang Natal dan Tahun Baru 2014 ini kita akan  rutin mengelar Operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi berbagai kejahatan,” ujarnya.

Lanjut Patar, berbagaikan tindak kejahatan maupun penyakit masyarakat (pekat) menjadi sasaran operasi Cipta Kondisi 2013. “Sasaran kita, baik curat (pencurian dengan pemberatan, red), curas (pencurian dengan kekerasan, red), kejahatan jalanan, narkoba, premanisme, narkoba, hingga mabuk-mabukan di tempat umum,” tutupnya.

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here