Posisi Rektor Umrah Terus Digoyang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Selain mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UmrahBaca » Besok, 1200 Peserta Berebut 184 Kursi Umrah.) Negeri yang menuntut Rektor Umrah untuk mundur atas tindakan semena-menanya. Kini dua tokoh sentral Provinsi KepriBaca » Gubernur Janji Tindak Tegas Kampus Bodong di Kepri., Huzrin HoodBaca » Huzrin Hood Didesak Mundur Sebagai Direktur Utama PT. BUP. dan Anggota DPR-RI, Harri Azhar Aziz ikut berkomentar terkait masalah yang menimpa Umrah Negeri.

Huzrin Hood yang merupakan Ketua BP3KR mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Rektor Umrah merupakan satu kekeliruan atas kebijakannya menskorsing salah satu dosennya. “Ini masalah kepemimpinan yang menjadi pangkal utama dimana kebijakannya akan berpengaruh kepada kesinambungan Umrah Negeri tersebut,” ujarnya.

Huzrin menilai bahwa adanya dismanajemen dan tata kelola di Umrah harus segera dibenahi agar permasalahan ini segera terselesaikan. “BP3KR sebagai tongkak perjuangan terbentuknya Provinsi Kepri ini memiliki tanggung jawab moril dan fungsi kontrol dalam perjalanan pengelolaan Umrah sesuai dengan cita-cita masyarakat Kepri,” katanya.

DPRD KepriBaca » Terkait Pemilihan Wagub Kepri, DPRD Kepri Konsultasi Ke Mendagri., bagi Huzrin harus segera turut menyelesaikan yang kini terjadi Umrah. “Pemerintah daerah telah banyak mengelontorkan anggaran untuk terbentuknya universitas negeri di Kepri tersebut. Jangan sampai dana yang selama ini dikeluarkan oleh pemerintah tidak menjadi sia-sia,” jelasnya.

Sementara Anggota DPR-RI, Harry Azhar Aziz berjanji akan melaporkan permasalahan yang kini menimpa Umrah kepada Kementerian PendidikanBaca » Arifin Nasir : Pengumuman Telah Diperbaiki, Yang Tidak Lulus Tetap Boleh Mengajar. dan Kebudayaan RI. “Kementerian Pendidikan Nasional harus mengusut gejolak di Umrah terkait keputusan Rektor yang menskor dosen tetapnya, SuradjiBaca » Suradji Masih Merasa Sebagai Dosen Umrah.. Kebebesan berpendapat merupakan kebutuhan yang fudamental disetiap peguruan tinggi,” ujar wakil ketua komisi XI DPR-RI tersebut pada hari Minggu (23/3).

Ia pun berjanji akan membawa permasalahan ini di komisinya. “Kita akan membawa permasalahan ini di komisi XI yang juga membidangi masalah pendidikan ini,” ungkapnya. (Harris)

 

Posisi Rektor Umrah Terus Digoyang | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose