Pria Mengalami Perut Buncit Setelah Menikah?

Share:

Pernah mengamati kondisi perut pria setelah menikah? Lebih banyak terjadi pria mengalami perut buncit setelah menikah, ya. Tak hanya perut sebenarnya, sebab secara keseluruhan mereka mengalami peningkatan berat badan dibanding sebelum menikah.

Sebuah study yang dilakukan oleh peneliti dari University of Minnesota, Dr Jerica Berge, mengatakan bahwa pria terbukti memiliki kemungkinan lebih besar mengalami peningkatan berat badan ketimbang wanitaBaca » Seorang Wanita Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kost Jalan Bintan., setelah menikah.

Metode penelitian yang digunakan adalah dengan observasi terhadap responden. Penelitian yang disebut juga Project EAT itu akan memantau program dietBaca » Amankah Melakukan Diet Saat Menyusui?., aktifitas fisik, serta berat badan sejumlah 530 pria dan wanita dewasa yang telah menikah pada wilayah Midwest, Inggris.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 58,5 persen pria berat badannya meningkat signifikan setelah menikah. Namun hal sebaliknya terjadi pada wanita, mereka yang naik berat badannya hanya sejumlah 39,8 persen.

Dilansir oleh Kompas (18/1) dari Dailymail, beberapa pendapat mengatakan bahwa penyebab kenaikan berat badan itu adalah hidup yang makin bahagia dialami oleh pria-pria tersebut.

Pendapat lain mengatakan bahwa mungkin juga itu karena istri yang memasak lebih banyak dan enak, atau karena seringnya mereka makan hidangan berkalori di tempat makan luar.

Study yang dimuat dalam Families, Systems, and Health Journal bahkan mencatat pendapat sinis mengenai perut buncit pria usai menikah ini.

“Alasannya sederhana: pernikahan membuat seorang pria jadi tertekan,” kata komentator pada jurnal.

25 persen komentar mengatakan bahwa usai menikah, maka pria tak lagi peduli pada masalah berat badan atau ukuran perut mereka. Sedang 75 persen beranggapan bahwa pria menikah akan lebih memikirkan pekerjaan dan karir, serta menerapkan gaya hidup tak sehat seperti makan di meja kerja,

Ditambah malas berolahraga, maka perut pria yang menikah akan cenderung menjadi lebih buncit.

Pria Mengalami Perut Buncit Setelah Menikah? | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose