Pro Kontra Diet OCD Deddy Corbuzier

Share:
Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

DEDDY Corbuzier yang sempat bertubuh tambun, tiba-tiba hadir ke hadapan khalayak dengan tubuh berotot yang dikagumi banyak orang. Mentalis berkepala plontos itu lantas memperkenalkan dietBaca » Amankah Melakukan Diet Saat Menyusui?. terbaru yang ia terapkan dengan nama diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet).

Begitu banyak orang yang penasaran dengan sistem diet OCD ala Deddy, sampai akhirnya ia meluncurkan sebuah e-book untuk membantu mereka yang ingin menurunkan berat badan juga.

Akan tetapi, ada banyak pro dan kontra yang muncul di masyarakat dalam mengikuti tata cara diet tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi pro dan kontra pada diet OCD milik Deddy:

Pola puasa 18 jam, 20 jam, sampai 24 jam yang berlaku dalam diet OCD dikatakan dikritik oleh para ahli gizi. Mereka menyebutkan bahwa pola diet tersebut dapat menjadi penyebab wanitaBaca » Seorang Wanita Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kost Jalan Bintan. kehilangan kesuburannya. Bahkan juga menimbulkan kekurangan nutrisi yang berbahaya bagi kesehatan.

  • Otot mengecil

Pola puasa yang ekstrem disebut-sebut dapat menyebabkan otot mengecil. Namun seperti dilansir oleh Wolipop, Deddy berkilah “Yang ngomong begitu tunjukin badannya seperti apa. Kalau badannya masih jelek jangan ngajarin saya. Buktiin saja.” Well, kita bisa lihat bagaimana otot tubuh Deddy saat ini.

  • Tidak sarapan

Deddy menulis dalam e-book tersebut bahwa sarapan akan menghambat kesempatan pembakaran lemak pada saat aktifitas di pagi hari. Sedangkan para ahli mengatakan bahwa sarapan punya efek positif bagi tubuh untuk membantu program diet.

  • Diet OCD bikin wanita tak subur

Deddy berkilah bahwa penelitian yang menyimpulkan hal tersebut tidak layak dijadikan acuan, sebab menggunakan sampel tikus sebagai percobaan. Tikus dan manusia berbeda, sebab tikus makhluk pengumpul makanan sedang manusia adalah makhluk pemburu makanan (food hunter). Tikus betina akan stres bila tak diberi makan, hingga kesuburannya berkurang.

Pro Kontra Diet OCD Deddy Corbuzier | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose