PT. Semen Bosowa Indonesia Tawarkan Produknya Ke Tanjungpinang

Share:

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – PT. Semen Bosowa Indonesia menawarkan produknya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang. Apalagi saat ini tingkat kebutuhan semen cukup tinggi di ibukota Provinsi KepriBaca » Gubernur Minta Kadin Proaktif Bantu Bidang Kelautan. ini.

Pihak Pemko TanjungpinangBaca » Lis : Masyarakat Butuh Pasar Yang Nyaman. saat ini sedang maraknya melakukan pembangunan infrastruk tentunya harus didukung dengan bahan baku dan material bangunan yang memadai pula. Bukan hanya sekedar ajang untuk mencari keuntungan bagi pihak ketiga, namun juga harus memperhatikan mutu serta kualitas hasilnya demi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk itu PT. Semen Bosowa Indonesia berusaha menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan harapan bisa menjadi partner dalam usaha pembangunan. Kedatangan rombongan PT. Semen Bosowa Indonesia diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Lis DarmansyahBaca » Lis Ajak Masyarakat Galakkan Ekonomi Kerakyatan., SH, Selasa (18/2), di ruang rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat adalah PT. Semen Bosowa Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan penghasil semen yang salah satu pabriknya berada di wilayah Kepulauan Riau, yaitu Kota Batam. “Dimana pabrik yang berada di Kota Batam ini merupakan pabrik penggilingan bahan setengah jadi menjadi semen,” ucap Usman Sunandar selaku Quality Control (QC) di PT. Semen Bosowa Indonesia Batam.

Jelasnya lagi, pabrik PT. Semen Bosowa Indonesia merupakan salah satu penyedia utama bahan bangunan untuk wilayah Bintan, Sumatera, Jakarta, serta Kalimantan. “PT. Semen Bosowa Indonesia Batam telah memproduksi 1,2 juta ton semen pertahun dan ditargetkan akan diupgrade menjadi 2 juta ton pertahun di tahun 2014Baca » Pesta Malam Tahun Baru di Kepri Meriah. ini,” ujarnya.

Dengan kerjasama yang terjalin bersama pemerintah daerah, Usman yakin target tersebut bisa dicapai. “Ditambah lagi, salah satu keunggulan semen Bosowa adalah satu-satunya produk nasional yang kepemilikannya dimiliki oleh orang pribumi,” jelasnya.

Sementara itu, keunggulan lain dari semen Bosowa ini, dapat digunakan untuk pembangunan di wilayah yang kadar garamnya tinggi seperti Kota Tanjungpinang serta bersifat ramah lingkungan.

“Selain itu, PT. Semen Bosowa Indonesia berani menjamin harga yang ditawarkan sangat bersaing dengan tidak melupakan kualitas serta supply yang selalu tersedia mengingat pabrik besarnya berada di Kepri,” tegasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menanggapi kedatangan rombongan PT. Semen Bosowa Indonesia diharapkan dapat memberikan promosi yang menarik sehingga dinas-dinas terkait bisa menjembatani pemasaran Semen Bosowa di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Selain itu, masyarakat tentunya juga bisa berbangga hati karena memiliki produk lokal nasional yang pabriknya berada di wilayah Kepri,” ujarnya.

Rombongan PT. Semen Bosowa diterima oleh Wali Kota Tanjungpinang dengan didampingi oleh Kepala BLH Gunawan Grounimo, Kepala Distako Almazuar Amal, Kepala Bappeda Hamalis, Staf Ahli WalikotaBaca » Pemko Batam Tidak Terima Pegawai. Mekhwanizar, Sekretaris Dinas PU Yussuwadinata, serta perwakilan dari PT. Sinar Bahagia, REI Tanjungpinang, serta pihak-pihak terkait lainnya.(Akok)

PT. Semen Bosowa Indonesia Tawarkan Produknya Ke Tanjungpinang | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose