Puan: Tak Mungkin Jokowi Ditunjuk Sebagai Ketua Bappilu

Share:

 

Puan Maharani | f.merdeka.com

Puan Maharani | f.merdeka.com

JAKARTA, SuaraKepri.com- Ketua DPP PDI PerjuanganBaca » Empat Kandidat Dari PDI Perjuangan Ikut Fit And Proper Test. Bidang PolitikBaca » LAM Riau Siap Menggugat, Kepri Melawan Dengan Puisi. Puan Maharani menegaskan, partainya tidak akan menunjuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai ketua Badan Pemenangan PemiluBaca » Pilkada via DPRD, kubu Prabowo dinilai balas dendam & sakit hati. (Bappilu) PDIPBaca » Idham Samawi : Kemenangan Parpol Juga Dipengaruhi Media Massa.. Sebab, tugas dan beban Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta sudah terlalu berat.

“Beliau (Jokowi) Gubernur DKI, tak mungkin kami tugaskan beban itu,” ujar Puan di Hotel JW Luwansa, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).

Selain itu, menurut Puan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga tidak akan mengizinkan jika Jokowi diberi amanat untuk memegang Ketua Bappilu.

Namun, Puan menegaskan, setiap kader PDI Perjuangan yang menjadi kepala daerah sudah menjadi kewajibannya untuk membantu pemenangan partainya. Tak terkecuali dengan Jokowi yang menjadi orang nomor satu di Ibu Kota ini.

“Partai tak mengizinkan (JokowiBaca » Pengakuan Satpol PP Penemu Cincin Berlian Iriana Jokowi. jadi Ketua Bappilu). Bahwa kepala daerah bertanggung jawab secara langsung pada pemenangan pemilu, iya. Kader PDIP punya kewajiban membantu pemenangan di tempatnya masing-masing, tanpa melanggar aturan yang ada,” jelas Puan.

Seperti diketahui, untuk merealisasikan target 27,2 persen, PDI Perjuangan menggelar rapat koordinasi badan pemenangan pemilu (Bappilu). Salah satu agendanya adalah menentukan dan menunjuk orang yang ditugasi sebagai Ketua Bappilu.

[Merdeka]
Puan: Tak Mungkin Jokowi Ditunjuk Sebagai Ketua Bappilu | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose