Putra Daerah Kenalkan Pesona Lingga Melalui Video Klipnya

0
173

LINGGA, suarakepri.com – Bermodalkan sebuah project isengan, sejumlah pemuda asal Kabupaten Lingga ini berhasil memikat hati masyarakat dengan hasil karyanya yang menampilkan keindahan alam Lingga lewat video klip musik.

Sejumlah pemuda itu yakni, Rian, Irfan, Arif, Fauzi dan Taufik serta Dian yang merupakan editing video tersebut.

Dengan video yang dikemas dalam sebuah lagu yang berjudul “Meraih Mimpi” dengan sentuhan musik bergenre Electronik Rock, hasil karya mereka terbukti sudah ditonton sebanyak 304 kali pada saat diunggah ke YouTube.

Saat ini juga, lagu berserta video itu telah banyak tersebar digawai masyarakat dan pemuda Lingga lainnya. 

“Kita sengaja buat lagu ini, tujuannya untuk mengajak pemuda kreatif lainnya agar terus peduli terhadap perkembangan musik di Kabupaten Lingga,” kata irfan, satu dari pemuda kreatif itu kepada suarakepri.com, Senin (18/12/2017).

Irfan bercerita, tercetusnya lagu berserta video klip musik tersebut berawal dari sebuah project isengan dirinya dan teman Arif yang sebagia arangsemen music yang langsung di rekamnya di studio yang berada di rumah arif.

Pada saat itu juga, mereka kata irfan mendirikan sebuah band yang bernama “Mighty Eight” yang kemudian merangkul teman lainnya (Fauzi, Taufik dan rian) untuk bergabung di dalam band tersebut.

Seiring berjalannya waktu, “Mighty Eight” akhirnya membuat sebuah karya lagu sendiri yang berjudul “Meraih Mimpi”. Lagu itu bercerita tentang sebuah persahabatan.

“Persahabatan ini di mana bersama-sama bersatu mewujudkan sebuah mimpi besar sebagai anak muda yang kreatif dan peduli terhadap perkembangan musik di Lingga,” terangnya.

Setelah lagu ini tergarap dengan diaransemen Arif dan Irfan, ia yang menjadi dramer dalam band tersebut selanjutnya membuat sebuah video klip musik dengan mengajak” tim kreatif BEDEL BULOH PRODUCTION yang dimotori oleh Rakhmadian Siraj.

Video itu mengusung konsep dan tema yang sengaja mengambil beberapa view keindahan alam Kabupaten Lingga.

“Jadi dalam video klip ini kita sengaja menampilkan beberapa sisi keindahan alam yang dimiliki Kabupaten ini, termasuk Gunungnya yang melegenda, pantai serta beberapa tampilan keindahan wisata alam lainnya. Tujuan kita tentunya sebagai anak muda ingin sekaligus mempromosikan Lingga ke mata dunia agar dilihat dan layak dikunjungi sebagai tempat wisata,” kata irfan.

“Kenapa harus menampilkan video alam Lingga dalam lagu kita? Sebab menurut kita, ini adalah energi yang bisa membangkitkan motivasi dan semangat kita dan juga sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di lingga ke mata wisatawan luar,” tambahnya lagi.

Untuk itu, sebagai musisi, ia bersama temannya yang juga memiliki hobi fotografi dan videografi berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mendukung karya-karya asli anak Kabupaten Lingga.

Karena menurutnya pemuda Lingga banyak memiliki kreativitas yang dapat “menjual” Lingga demi kemajuan dan pengembangan Bumi Bunda Tanah Melayu ini ke depan. Apalagi mewujudkan Lingga Terbilang 2020 sesuai visi dan misi Kepala Daerah saat ini.

Lihat videonya di sini :

Video klip

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here