Ratusan Buruh PT SCI Demo Gedung DPRD Batam

Share:
Buruh PT SCI saat berdemo di DPRD Batam. | © 2013 SuaraKepri.com

Buruh PT SCI saat berdemo di DPRD BatamBaca » Anggota Dewan Plesiran, Gedung DPRD Batam Sepi.. | © 2013 SuaraKepri.com

BATAM, SuaraKepri.com – Ratusan buruh PT Sun Creation Inonesia (SCI) menggelar aksi demo dengan melakukan aksi long march dari perusahaannya di Batam Center menuju Gedung DPRD Batam Jalan Engku Putri , Senin, 22 Juli 2013 pagi hingga siang.

Dalam aksi itu, para buruh yang didominasi buruh wanitra itu menuntut pihak manajeen perusahaan untuk membayar hak-hak karyawan. Diantaranya adalah gaji bulanan untuk bulan Juli 2013 yag belum cair dan Tunjangan Hari raya (THRBaca » THR Wajib Dibayar Sebelum Hari Raya.) juga belum dilaksanakan sesuai kewajiban perusahanan.

Disamping itu pihaknya juga menuntut semua fasilitas dari perusahaan tidak boleh diputus. Antara lain, tungangan kesehatan, Jamsostek, air, listrikBaca » Nurdin Basirun Janji Tinjau Ulang Kenaikan Tarif Listrik. dan lain-lainnya sampai perusahaan ini selesai.

Salah seorang perwakilan pendemo mengadukan perusahaan ini ke Komisi IV DPRD Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam untuk segera mengambil tindakan atas permasalahan ini dan nasih mereka sebagai karyawan tidak ditelantarkan. Serta meminta pemerintah mengambil tindakan tegas kepada manajemen PT. SCIBaca » Kadisnaker Minta Pekerja Jaga Aset PT SCI. yang tidak bertanggung jawab. “Kami menuntut kepada pemerintah untuk melindungi hak – hak karyawan dan melalui BKPM untuk memanggil dan mendatangkan owner PT. SCI, Taiyokoki,” pinta mereka.

Para buruh PT. SCI itu kemudian ditemui Udin P.Sihaloho yang mewakili Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam. Udin berjanji akan segera mengatasi permasalahan tersebut dan akan memanggil secara tertulis tentang permasyalahannya agar dapat diselesaikan.

Akhir perembukan tersebut pihak buruh merasa tidak puas atas keputusan tersebut, dan mereka sebelum tuntas pihak buruh akan melakukan aksi nginap di Gedung DPRD Kota Batam. (Indra)

Ratusan Buruh PT SCI Demo Gedung DPRD Batam | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose