Rayakan Natal, 26 Warga Rutan Baloi Terima Remisi

Share:

BATAMBaca » Sekolah Dasar Juara Binaan RZ Akhirnya Diresmikan di Batam., SuaraKepri.com – Perayaan natal kali ini, membawa berkah bagi 26 warga binaan rutan Baloi Klas II A Batam. Pasalnya, mereka mendapatkan remisi dari perayaan Natal 2013. Dari 26 orang tersebut, satu diantaranya langsung bebas seperti yang disampaikan Kepala Rutan Baloi Klas II A Batam, Anak Agung Gde Khrisna.

Remisi yang diberikan ini sesuai UU No.12/1995 tentang Pemasyarakatan, Keputusan Presiden RI No. 174 Tahurn 1999 Tentang Remisi dan Peraturan Pemerintah No. 99 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas PP 32 tahun 1999 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Permasyarakatan.

“Ada 26 warga binaan yang mendapatkan remisi Natal dan seorang di antaranya langsung bebas,” kata Agung.

Menurutnya, ada 4 warga binaan yang bebas hari ini. Tiga warga binaan lainnya juga bebas karena ada yang menerima cuti bersyarat (CB) dan pembebasan bersyarat (PB).

“Dua orang warga binaan cuti bersyarat, satu orang pembebasan bersyarat dan satunya lagi mendapatkan remisi natal. Jadi totalnya ada empat orang warga binaan yang bebas hari ini,” paparnya.

Adapaun warga binaan yang mendapatkan remisi Natal termasuk CB dan PB ini merupakan narapidana dari berbagai kasus kriminalBaca » Germo Pemasok Hotel Mewah Dibekuk.. “Tak ada narapidana narkobaBaca » Selama Januari, Polisi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba. dan korupsi yang menerima remisi,” kata pria yang akrab disapa Agung ini. (INDRALIS)

Rayakan Natal, 26 Warga Rutan Baloi Terima Remisi | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose