RBB Desak Diskominfo, Laporkan Pelaku Pembobol Website Pemko Tanjungpinang

0
25

Tanjungpinang, suarakepri.com – Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB), Sanggam Simamora melalui Humas RBB, Niaga Fordomuan Harianja mendesak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, melaporkan pelaku pembobol Website Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang ke Kepolisian.

“Di sini kita minta Diskominfo Kota Tanjungpinang selaku pihak yang dirugikan akan kejadian ini segera membuat laporan ke Pihak Kepolisian. Karena ini sudah menyangkut isu sara,” ucap Niaga Rabu (17/1/2018) sore.

Menurut Niaga, akibat postingan ini telah menyebabkan kegaduhan di Kota Tanjungpinang. Terutama dari suku batak yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya tidak tahu dengan suku lainnya. Yang disudutkan di postingan tersebut,” sebutnya.

Pria yang saat ini, juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Wartawan Kepri (AWAK) ini menduga pembobolan Website Pemko Tanjungpinang ini berkaitan dengan momen politik di Kota Tanjungpinang tahun 2018 ini.

“Mengapa ini harus di Akhir masa jabatan Lis – Syahrul ?, saya takutnya kasus ini serupa dengan Pemilihan Gubernur Kepri tahun 2015 lalu,” ungkap pria yang murah senyum ini.

Sementara itu, penasihat RBB, Petrus Marulak Sitohang menyayangkan atas kejadian ini dan pelaku segera diusut oleh pihak yang berwajib.

“Saya sudah minta Sekda memanggil pejabat diskominfo utk meminta penjelasan mengenai isi situs pemko ini. Karena situs resmi pemerintah seharusnya tidak mempublikasikan pendapat yg subyektif apalagi tendensius menyinggung SARA,” tegasnya.

Sebelumnya Website Pemko Tanjungpinang dibobol oleh pelaku yang tidak dikenal dengan menuliskan konten yang menyinggung tiga suku yang ada di Kota Tanjungpinang yaitu Batak, Minang dan Sunda. (*)

[sk]

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan tinggalkan komentar anda!
Please enter your name here