Reni : Jalan Itu Hasil Perjuangan DPRD Dapil Bukit Bestari

Share:

Perbaikan Jalan di GOR Meranti

 

Reni Yang, Anggota DPRD Tanjungpinang

Reni Yang, Anggota DPRD Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni mengklarifikasi perbaikan jalan di Gelandang Olahraga (GOR) Meranti, Tanjungpinang adalah hasil perjuangan anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Jadi Reni mengingatkan bahwa tidak ada oknum mana pun semena-mena untuk perbaikan jalan yang telah 17 tahun tidak diperbaiki.

“Tadi saya bersama-sama dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang turun ke lokasi dan menenangkan warga. Saya bersama dinas PU telah menjelaskan bahwa tidak ada oknum mana pun semena-mena memindahkan proyek perbaikan jalan tersebut,” ujarnya ketika menghubungi SuaraKepri.com pada hari Kamis (20/3).

Reni pun menegaskan bahwa pihaknya bersama anggota DPRD Kota Tanjungpinang lainnya akan terus mengawal sampai perbaikan jalan itu terealisasi. “Kami bersama-sama dari awal pengajuan hingga proses lelang terus mengawal hingga perbaikan jalan tersebut terealisasi,” kata caleg Hanura dapil Bukit Bestari tersebut.

Jalan Daeng Putih, aku Reni merupakan prioritas dari Kelurahan Tanjung Unggat di Musrenbang tingkat kecamatan Bukit Bestari. “Sebagaimana amanat dari UU nomor 22 tentang lalu lintas, apabila kecelakaan disebab oleh jalan yang tidak layak (rusak), pemerintah dapat disalahkan. Jadi wajar saja jalan itu jadi prioritas untuk diperbaiki,” ucapnya.

Reni pun menyadari, setelah bertahun-tahun diajukan untuk perbaikan, baru tahun ini dapat direalisasikan. “Kita juga menyadari bahwa proses dipemerintah cukup rumit dan berbelit-belit setiap yang diajukan oleh masyarakat. Baru tahun ini dapat terealisasi,” jelasnya.

Ia pun meminta kepada oknum atau pihak mana pun jangan sampai membuat masyarakat menjadi khawatir atas ulah mereka karena hanya mengharapkan suara di daerah tersebut. “Karena ini komitmen kami bersama DPRD dapil Bukit Bestari, siapa pun tidak bisa mengancam untuk mengalihkan perbaikan jalan tersebut. Mohon kepada warga tidak perlu merasa resah atas isu seperti itu,” ungkapnya.

Sebelumnya SuaraKepri.com memberitakan tim sukses caleg dari Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) mengancam warga akan membatalkan perbaikan jalan dipemukiman mereka bila tidak memperoleh suara di Pemilu 2014 nanti. Padahal jalan di sekitar Gelandang Olahraga (GOR) badminton, Jalan Meranti menuju Gudang Minyak tersebut akan diaspal pada bulan April 2014 ini.

Dengan ada ancaman ini warga setempat menjadi resah, pada selama 17 tahun Jalan Daeng Mekah tidak pernah diperbaiki atau diaspal. Timses tersebut mengaku kepada warga bahwa pengaspalan itu atas andil caleg PKPI yang juga anggota DPRD Kota Tanjungpinang berinisial BN. Dan bila BN kecewa karena suara di daerah itu tidak banyak diperoleh di daerah tersebut, bisa saja dialihkan ke tempat lain. (Akok)

Reni : Jalan Itu Hasil Perjuangan DPRD Dapil Bukit Bestari | Redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya