Revisi Ijin PT. ADS Menjadi Tambang Pasir Sudah Dikeluarkan Oleh Pemprov Kepri

0
258 views

Tanjungpinang – Humas PT. Adikarya Dwi Sukses, Andi Cori Fatahuddin menyatakan revisi ijin tambang pasir logam menjadi tambang pasir sudah dikeluarkan oleh Pemprov Kepri terhadap perijinan yang mereka miliki.

Hal ini, Cori sampaikan dalam konfrensi pers di Kedai Kopi Pelaut, Kamis pagi (9/11), setelah adanya hasil kajian eksplorasi yang mereka lakukan selama ini.

“Isu pencabutan terhadap oleh pemerintah yang beredar selama ini tidak benar. Bahkan siap bertaruh, bahwa itu tidak benar. Yang ada kami meminta revisi berdasarkan hasil kajian eksplorasi selama ini kami laksanakan sesuai ijin yang dimiliki,” ujarnya.

Hasil kajian eksplorasi ini, pihaknya telah kirim ke Pemprov Kepri selaku yang mengeluarkan Izin Wilayah Usaha (IWUP) dan IUP Eksplorasi pertambangan logam timah.

“Kita mengirimnya sudah hampir seminggu lebih yang lalu. Dari laporan hasil kajian eksplorasi itulah kita mengajukan revisi, bukan dicabut,” tegasnya.

Dalam seminggu kedepan, Cori dari revisi perijinan itu sudah berubah, dari ijin tambang logam timah ini berubah menjadi tambang pasir mereka bisa beraktivitas kembali.

“Karena dari hasil kajian eksplorasi ini, pasirlah yang lebih menonjol hasilnya daripada timah dari wilayah eksplorasi yang dikeluarkan. Tingkat kebutuhan pasir cukup besar juga di Pulau Bintan ini,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya revisi perijinan ini, PT. ADS dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat khusus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita juga ingin turut terlibat dalam membantu pemerintah melakukan pembangunan dengan memiliki ijin yang resmi dan legal,” ungkapnya.

[sk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here