Robot Karya Mahasiwa Indonesia Ini Bisa Goyang Caesar

Share:

SURABAYA, SuaraKepri.com – Tim mahasiswaBaca » Mahasiswa Stisipol Terjatuh Saat Main Flying Fox. Polikteknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengembangkan rancangan robot EROS (EEPIS Robot Soccer) yang disiapkan guna mengikuti Robocup 2014 di Brasil. Uniknya, robot ini juga bisa goyang Caecar.

Robot setinggi 70 cm itu tahun ini berhasil menjadi juara bertahan KontesBaca » Mobil Dan Motor Unjuk Terkeren di Kontes BAM. Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) dan meraih peringkat delapan besar dalam Robocup 2013 di Eindoven, Belanda, Juni lalu.

“Kami membutuhkan waktu 4 tahun untuk membuat dan mengembangkan robot EROS. Robot ini juga bisa diprogram untuk melakukan goyang CaesarBaca » Hari Ini, Kupon Joget Caesar Ala Tanjungpinang Pos Sudah Bisa Ditukar.,” tutur Dimas Pristovani Riananda, programmer dan ketua tim perancang robot EROS, seperti yang dilansir Bisnis.com Kamis (14/11 2013).

Menurut dia, pemrograman robot EROS bergoyang Caesar dalam dilakukan selama sehari. Sebelumnya, tim mahasiswa PENS yan terdiri dari Dimas Pristovani Riananda, Ardiansyah Al Farouq, Pratomo Adhi Nugroho dan Michael Suprapto Junianto Soedargo, Lukman Hakim dan Mohamad Sob’run Ibnu Atfal juga memrogram robot tersebut untuk bergoyang Gangnam Style.

Pembimbing Tim Robot EROS Akh. Subhan Khalilullah mengatakan pemrograman robot tersebut untuk bergoyang Caesar dilakukan di sela-sela tim melakukan penyempurnaan di laboratorium guna menyiapkan diri dalam ajang KRSBI serta mewakili Indonesia dalam even Robocup 2014 di Brazil. “EROS merupakan robot sepak bola yang menjadi pemain bola andal di lapangan hijau,” paparnya.

Namun, tim juga berencana memperbaiki gerakan tari EROS hingga bisa lebih sempurna. Gerakan tari robot tersebut beberapa waktu lalu ditampilkan dalam Pameran PembangunanBaca » Dispenda Kepri Terpilih Sebagai Stan Terbaik Pameran 2015. HUT Kabupaten Sumenep, Madura, dan mampu menarik perhatian khalayak.

Robot Karya Mahasiwa Indonesia Ini Bisa Goyang Caesar | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose