Rossi: Podium Laguna Seca Lebih Penting daripada di Jerman

Share:

Topik Terkait

Advertisement
Pemprov Kepri
VALENTINO Rossi berpendapat bahwa podiumnya di MotoGP Laguna SecaBaca » Marquez, Juara MotoGP di Laguna Seca., Amerika Serikat, Minggu (21/7) terasa lebih baik ketimbang podiumnya di MotoGP Jerman pekan lalu.

Setelah menang di Belanda dan finis ketiga di Jerman, pebalap Yamaha Factory Racing ini kembali finis ketiga di Laguna Seca. Hasil inipun membuatnya sukses meraih tiga podium secara beruntun.

“Saya sangat puas atas podium ini. Hasil ini lebih penting ketimbang Sachsenring karena di sini Yamaha kesulitan. Kami memiliki kekurangan ketimbang HondaBaca » Di Jayapura, Honda CBR250R untuk Jualan Sayur., namun saya bisa menjalani balapan dengan ritme yang baik. Saya pun menjadi pebalap Yamaha terdepan,” ujarnya.

Rossi pun mengaku kesulitan untuk menempel Stefan Bradl dan Marc MarquezBaca » Marquez, Juara MotoGP di Laguna Seca. selama balapan. Ia bahkan harus berjuang keras melawan pebalap Go & Fun Honda Gresini, Alvaro Bautista. “Start saya sangat baik, namun tak cukup cepat untuk menempel Stefan, dan kemudian Marc menyalip. Sejak itu saya bertarung dengan Alvaro yang juga sangat kuat,” lanjutnya.

The Doctor juga menyatakan sempat direpotkan oleh para pebalap yang melaju di belakang karena bendera biru tanda overlap tidak dapat terlihat jelas.

“Saya berusaha secara konstan tanpa melakukan kesalahan. Saya bermasalah dengan pebalap yang melaju di belakang karena bendera biru tidak jelas. Hal ini membuat Alvaro mendekat dan kami mencapai tikungan terakhir secara bersamaan. Namun saya cukup puas atas hasil ini. Saya meraih tiga podium secara beruntun,” tutupnya.

Hasil ini pun membuat Rossi naik ke peringkat keempat pada klasemen sementara pebalap dengan 117 poin. Ia hanya unggul satu poin dari pebalap Monster Yamaha Tech 3 yang ada di peringkat kelima, Cal Crutchlow.

Rossi: Podium Laguna Seca Lebih Penting daripada di Jerman | redaksi

Komentar Pembaca


Berita Lainnya

Baca jugaclose